Babak Baru Pengeroyokan Di Moonlight Cafe

Ilustrasi Pengeroyokan

Jakarta, akuratnews - Babak baru kasus pengeroyokan yang terjadi di Moonlight Cafe, Jl. Enggano, Tj. Priok, Jakarta Utara pada 07 September 2019 lalu, akan dimulai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut).

M. Arudin Salim yang menjadi korban pengeroyokan tersebut sempat menduga kalau pelaku dibiarkan bebas begitu saja, karena mendapat foto tersangka sedang tidak dalam tahanan.

Namun saat dilakukan penelusuran ke Kejaksaan Negeri Jakarta Utara (Kejari Jakut), Kamis (09/01/20) lalu, Kasubsi Penuntutan, Fedrik Adhar Syaripudin, S.H. mengatakan bahwa kemungkinan tersangka mendapat penangguhan tahanan.

"Sudah tahap dua pada 2 Desember 2019, bisa saja dia mengajukan penangguhan," kata Fedrik.

Namun dia tidak bisa menjelaskan terkait kapan akan disidangkan.

Saat dicoba melakukan penelusuran di Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakut, pada hari Senin (27/01/20) diketahui bahwa kasus dengan tersangka Wahyu Makkadapi alias David tersebut akan mulai disidangkan pada hari Kamis 30 Januari 2020 mendatang.

Melalui keterangan di SIPP tersebut diketahui bahwa perkara pengeroyokan tersebut tercatat dengan nomor perkara 17/Pid.B/2020/PN Jkt.Utr.

Rencananya sidang dengan agenda dakwaan tersebut akan digelar di ruang H. R. Purwoto S. Ganda Subrata, dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Dana Mahendra, SH.

Penulis: Hengki
Editor:Redaksi

Baca Juga