Babinsa bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Tempat Ibadah di Mabar

Manggarai Barat, Akuratnews.com -Di Kabupaten Manggarai Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur, rasa persaudaraan dan toleransi antar umat beragama masih menjadi kebudayaan yang selalu dilestarikan sampai saat ini. Hal tersebut bisa dibuktikan dalam berbagai kegiatan gotong royong oleh masyarakat Manggarai. Selain masyarakat, anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) juga ikut terlibat menjaga persaudaraan dan toleransi antara umat beragama.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan keterlibatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1612-08/Macang Pacar, dalam kegiatan kerja bakti pembangunan Masjid Mujahidin Bari, bersama sekitar 100 warga masyarakat Desa Bari, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, pada Jumat (24/1/201).

Mengingat kondisi Masjid ini belum selesai dalam pembangunannya karena terlihat masih banyak kekurangan, oleh karena itu TNI bersama warga setempat sepakat mengadakan kegiatan gotong-royong membantu mempercepat pembangunannya.

Pelaksanaan kegiatan pengecoran Masjid ini dilaksanakan dengan semangat dan antusias baik dari warga sendiri maupun dari anggota TNI, disamping untuk memperkuat terbentuknya tali silaturrahmi.

Camat Macang Pacar yang turut hadir beserta staf menyampaikan, “kebersamaan Koramil 08/Macang Pacar khususnya Babinsa dengan masyarakat sering dilakukan membantu warga meningkatkan taraf kehidupan beragama yang rukun dan damai serta harmonis yang selama ini sudah terjalin dengan pembangunan rumah ibadah sebagai sarana yang dapat membantu pertumbuhan keimanan dan ketakwaan bagi setiap anggota masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsanya," ungkapnya.

Sementara itu, PJs. Danramil 08/M.Pacar, Pelda Komang Suandi dalam kesempatannya menegaskan, “kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa Koramil di Desa Binaannya terhadap masyarakat sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Koramil 08/M. Pacar dengan masyarakat terjalin semakin harmonis.” tegas Danramil.

Penulis: Yohanes Marto

Baca Juga