Baby Shark Masuk Top 40 Tangga Lagu Dunia

Jakarta, Akuratnews.com - Lagu Baby Shark sudah menggema hampir di seluruh pelosok media sosial dan Youtube. Liriknya yang sederhana dan mudah dihapal, berbagai karakter suara yang unik, dipadukan dengan musiknya yang juga enak membuat lagu ini makin populer.

Ibarat makanan, lagu anak-anak ini membuat ketagihan bagi yang mendengarnya, khususnya kalangan balita.

Dari sejarah masuknya di Indonesia, lagu ini pertama kali diketahui publik Indonesia setelah selebriti internet Amanda Cerny menari bersama di acara TV pada tahun 2017.

Selebriti dunia ikut membuat versi Baby Shark

Sejak viral di Youtube, banyak orang yang merilis video lagu ini dengan versi mereka sendiri. Sebut saja selebriti dunia, Ellen Degeneres dan James Corden.

Tak hanya Ellen dan James, grup K-pop seperti Blackpink, Red Velvet dan Girls Generation juga melakukan Baby Shark versi mereka sendiri di konser dan acara TV.

Video YouTube 2007 berjudul Kleiner Hai di Jerman dianggap sebagai titik awal kegilaan Baby Shark.

Masuk Top 40 Tangga Lagu Dunia

Saking viralnya lagu dan gaya Baby Shark, belum lama ini lagu tersebut akhirnya masuk tangga Billboard Top 40.

Lagu viral anak-anak dari merek pendidikan yang berbasis di Korea Selatan, Pinkfong ini memulai debutnya pada Sabtu, 12 Januari 2019, di nomor 32 dalam daftar Top 40 tangga lagu musik dunia.

Sampai saat ini, Baby Shark telah mengumpulkan 2,1 miliar kali penonton di YouTube. Video Baby Shark menempatkannya di antara 30 video paling banyak dilihat sepanjang masa. (Red)

Penulis:

Baca Juga