Si Gimbal Bagus Kahfi Berlabuh di FC Utrecht

Banjarmasin, Akuratnews.com - Kabar bagus datang dari pesepakbola muda Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi. Ia resmi bergabung dengan klub asal Belanda, FC Utrecht pada Jumat (30/10).

"Sesuai dengan pesan Abah (almarhum H Sulaiman HB, pendiri dan pemilik Barito Putera) Barito Putera harus menciptakan pemain bintang dan merelakan pemain berkarier di klub mana pun untuk masa depan sepak bolanya," kata Manajer Barito Putera, Mundari Karya di Banjarmasin, Jumat (30/10).

Mundari mengakui, FC Utrecht telah melakukan negosiasi sejak sebulan lalu untuk merekrut kembaran Bagas Kaffa itu.

"Pembicaraan sejak satu bulan lalu yakni saya mewakili manajemen Barito Putera Lalu ada perwakilan dari Garuda Select dan klub FC Utrecht," ujarnya.

Lebih lanjut, Barito telah merilis surat keluar agar pemain berambut gimbal ini dapat bergabung dengan FC Utrecht.

"Kami juga sebenarnya berusaha untuk tetap mempertahankan Bagus namun pemain dan klub juga menginginkan hal sebaliknya sehingga kami pun tidak bisa memaksa Bagus untuk tetap di tim akhirnya manajemen menyetujui keinginan tersebut," kata Mundari.

"Sudah lama diproses namun saya yakin suratnya mungkin sudah keluar," tambahnya.

Bergabungnya Bagus Kahfi sendiri sudah resmi diumumkan situs fans FC Utrecht, fcutrecht.net.

Penggemar FC Utrecht pun tampaknya penasaran dengan potensi yang dimiliki Bagus Kahfi. Itu terlihat dari kolom komentar berita tentang kepindahan Bagus Kahfi ini.

Semoga sukses Gus!

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga