Bahas Isu Pertahanan, Tiga Dubes Kunjungi Menhan Prabowo

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Jakarta, Akuratnews.com - Tiga Duta Besar (Dubes) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pertahanan (Kemhan) pada Selasa (12/11/2019). Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan dikunjungi Dubes dari Amerika Serikat, Dubes Arab Saudi, dan Dubes Malaysia.

Pertemuan tiga Dubes dengan Prabowo Subianto dalam rangka courtesy call atau kunjungan kehormatan. Rencananya Prabowo menerima kunjungan dari Dubes AS pada pukul 13.00 - 14.00 WIB.

Setelahnya, ia akan menerima kunjungan dari Dubes Arab Saudi pukul 15.00 - 16.00 WIB. Terakhir dengan Dubes Malaysia pukul 17.00 - 18.00 WIB.

"Iya betul akan ada kunjungan Dubes Amerika, Arab, dan Malaysia," kata Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzhar Simanjuntak, kepada wartawan pada Selasa (12/11).

Dahnil belum tahu pasti secara spesifik apa saja yang akan dibicarakan dalam kunjungan tersebut. Akan tetapi, kata dia, sejak Prabowo dilantik sebagai Menhan, ia memang sudah aktif menjamu Dubes dari negara sahabat.

Menurut Dahnil, biasanya dalam menerima kunjungan Dubes, Prabowo kerap membicarakan ihwal kondisi pertahanan terkini. Baik secara global maupun regional dalam negeri. Selain Dubes negara asing, Prabowo juga dijadwalkan akan menerima kunjungan dari Wali Nangroe Aceh.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga