oleh

Bahas Pengamanan Operasi Lilin 2018, Panglima TNI dan Kapolri Gelar Rapat Tertutup

Jakarta, Akuratnews.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta seluruh jajarannya menggelar pertemuan tertutup di Polda Metro Jaya, Kamis (29/11/2018).

Di Gedung Promoter yang menjadi lokasi pertemuan itu terlihat beberapa petugas yang berjaga. Selain itu, beberapa kendaraan para petinggi dari kedua instansi itu juga terlihat memadati depan gedung tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pertemuan yang diselenggarakan itu merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

Selain itu, dalam pertemuan itu juga akan membahas beberapa hal yang salah satunya yakni, Operasi Lilin 2018.

“Kunjungan saja dalam rangka pengecekan persiapan awal operasi lilin pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019,” ujar Dedi Prasetyo, Kamis (29/11/2018).

Sebelumnya, menjelang perayaaan Natal dan Tahun Baru, pihak kepolisian melakukan pengamanan dengan menggelar Operasi Lilin 2018 yang rencananya akan dilaksanakan pada 22 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019.

Dalam operasi itu, sebanyak 94.946 personel yang akan disiagakan untuk melakukan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pak Kapolri mengumpulkan seluruh Kapolda nanti (dalam rangka Operasi Lilin) akan ditindaklanjuti di Semarang tanggal 10 Desember, salah satu perintah Pak Kapolri dalam Operasi Lilin ini Polri menerapkan 94.946 personel,” ujar Dedi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. (Jar)

Loading...

Komentar

News Feed