Bahas Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascagempa Wapres JK ke Lombok

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan tanggap darurat bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tenggah bisa dua bulan. (Is/Ist.)
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan tanggap darurat bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tenggah bisa dua bulan. (Isw.)

Jakarta, Akuratnews.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing Business Jet.

Di Lombok, JK akan memimpin rapat membahas rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana alam di Lombok.

Dikutip dari siaran pers, rapat tersebut dijadwalkan berlangsung 2 jam dan digelar di Kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat sekitar pukul 14.20 WITA.

Mendampingi Wapres dalam kunjungan ke Lombok di antaranya adalah Kuntoro Mangkusubroto, lalu Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang  Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto.

Kemudian, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin, Tim Ahli Wapres Iskandar Mandji dan M. Ikhsan, Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Sumadilaga, serta Satgas Tanggap Darurat NTB Gani Gazli.

Seperti diketahui, pemerintah menyiapkan dana bantuan dari APBN senilai total Rp 12,21 triliun untuk rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa Nusa Tenggara Barat.

Hal itu terungkap dari rapat koordinasi penanganan dampak gempa di kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jumat (5/10/2018).

Dalam rapat tersebut, hadir Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanna Yambise, serta perwakilan dari BNPB, berbagai kementerian terkait serta instansi lainnya. (Red)

Penulis:

Baca Juga