Bakal Dilantik Jadi Kades Biroro Sinjai, Muslimin Paparkan Program 100 Hari

Kepala Desa Biroro, Muslimin. /ist/Akuratnews.

AKURATNEWS - Calon kepala desa terpilih, Muslimin, tidak lama lagi bakal menyandang status Kepala Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan periode 2022-2028.

Muslimin bersama 53 kepala desa terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 17 Maret 2022 lalu, secara resmi akan dilantik oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa.

Sesuai jadwal pelantikan yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Sinjai, pelantikan tersebut akan berlangsung di Kantor Camat Sinjai Timur pada Kamis, 26 Mei 2022 mendatang.

"Iya jadwal pelantikannya sudah ada. Pakaian dan segalanya yang akan digunakan juga sudah saya siapkan," kata Muslimin yang dijumpai disalah satu warung kopi Kota Sinjai, Selasa (24/5/2022).

Ketika ditanya terkait program 100 hari kerja pasca pelantikan, tokoh pemuda ini mengaku akan memulai kerjanya dengan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) sesuai visi misi yang telah disampaikan sebelumnya.

"Program 100 hari kerja saya kedepan tentunya terkait dengan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan bagaimana tercipta tata kelola pemerintahan yang baik," ungkapnya.

Selain itu, Muslimin mengaku bahwa pembangunan infrastruktur, juga termasuk dalam program 100 hari kerja yang akan dilaksanakan.

Salah satu infrastruktur yang menjadi skala prioritasnya adalah peningkatan ruas jalan yang berada di Dusun Barae, Desa Biroro.

"Jalan di Dusun Barae itu memang menjadi skala prioritas sesuai yang telah dijanjikan atas dasar permintaan masyarakat, sebab sudah lama tidak tersentuh perbaikan. Insya Allah akan di aspal sepanjang kurang lebih 1 kilometer, termasuk pemasangan lampu jalan dibeberapa titik dusun," jelasnya.

Muslimin juga mengurai bahwa hal utama dan penting yang harus dilakukan setelah dilantik adalah terkait pengelolaan APBDesa, yang tentunya tidak lepas dan mengedepankan saling berkoordinasi dengan BPD, dan lembaga desa.

"Doakan semoga tugas dan amanah yang saya emban ini bisa membawa Desa Biroro yang lebih baik kedepan. Aamiin," harapnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga