Banjir Bikin Bekasi Lumpuh, Warganet Cari Walikotanya

Bekasi, Akuratnews.com - Tak hanya Jakarta, pagi ini wilayah Bekasi pun terkena lagi banjir parah seperti yang terjadi pada 1 Januari 2020 lalu.

Bahkan, kota Bekasi disebut lumpuh diterjang luapan banjir Selasa (25/2) pagi ini. Nyaris semua akses jalan di sekitar permukiman, warga yang tersebar di 56 Kelurahan se- Kota Bekasi tergenang air.

"Saya pastikan hari ini (Selasa) kota Bekasi lumpuh akibat luapan banjir di permukiman warga maupun akses jalan," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Banjir (BPBD) Kota Bekasi, Muhammad Jufri di Bekasi, Selasa (25/2).

Berdasarkan pemetaan sementara BPBD Kota Bekasi hingga pukul 10.00 WIB, terdata 30 titik banjir di Kota Bekasi. Ketinggian air bervariasi ketinggian air mulai 60 centimeter hingga 200 cm. Tak hanya itu, akses melalui jalan tol juga tergenang antara 15 cm hingga 30 cm

Salah satu lokasi banjir parah adalaha Perum Rawalumbu, Bekasi. Banjir disana sudah sedada orang dewasa atau sama dengan apa yang terjadi pada awal tahun ini.

"2002 banjir parah hanya terjadi 1x dalam setahun, masuk dalam rumah semata kaki..2013 pun demikian.. 2020 baru jalan 2 bulan, sudah 2x banjir parah, masuk ke dalam rumah nyaris setinggi pinggang... Subhanallah... semoga tidak lebih tinggi dari banjir awal tahun...aamiin..." ujar akun Facebook Tommy Pratama, seorang warga Perum Rawalumbu.

Seperti banjir awal tahun lalu, banyak warga Perum Rawalumbu ini yang mengungsi ke rumah tetangga atau kerabatnya yang memiliki rumah dua lantai.

Akibat banjir di Bekasi ini, sejumlah warganet juga mencari keberadaan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

"Twitter walkot bekasi usernamenya apa ya? Pen jadiin trending biar kaya gubernur dki. Ini bekasi banjir mulu, udah mah jalanan rusak, lumpur, macet ditambah banjir. Terakhir kali muncul kayanya peresmian flyover dah tu orang," cuit akun @basyitth.

Berikut ini daftar lokasi banjir di Bekasi:

1. Jalan Damar Raya, Jatibening, Bekasi. Ketinggian air 30-40 cm.

2. Kampung Buaran RT 04/RW 08, Harapan Mulya, Bekasi. Ketinggian air 25-40 cm.

3. Perumahan Jatiwaringin Asri, Bekasi. Ketinggian air 40-65 cm.

4. Perumahan Rawalumbu, ketinggian air 50-60 cm.

5. Jalan KH Noer Ali, Bekasi. Ketinggian air 20-30 cm.

6. Perumahan Jatimulya Regency, Bekasi Timur. Ketinggian air 50-60 cm.

7. Puri Gading, Jatiwarna, Bekasi. Ketinggian air 30-50 cm.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga