Banjir di Banyak Titik Kembali Terjang Depok Pasca Diguyur Hujan

Depok, Akueatnews.com- Banjir kembali melanda Kota Depok pasca diguyur hujan deras. Sedikitnya lima titik wilayah di Depok terpantau alami banjir dengan ketinggian sekitar 30 centimeter pada Saptu,(10/10/2020).

"Ya benar, sejauh ini ada lima titik yang alami banjir pasca hujan deras disejumlah wilayah Kota Depok," ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadaman Kota Depok Denny Romulo Hutauruk, Sabtu malam.

Dikatakan Denny, banjir di Depok terjadi disejumlah wilayah yakni, Kelurahan Krukut, Limo, Pasir Putih, Sawangan, dan Kelurahan Gandul, Cinere, Depok.

"Ketinggian air di wilayah tersebut mencapai sekira 30-40 centimeter," kata Denny kepada Akuratnews.com.

Saat ini, lanjut Denny, personil Damkar telah diterjunkan dilokasi banjir dengan dilengkapi sejumlah peralatan seperti perahu karet.

Upaya penyedotan guna mengurangi ketinggian banjir juga telah disiapkan pihak Damkar Kota Depok. "Upaya penyedotan ketinggian air juga sudah ready jika air tak kunjung surut," ujar Denny.

Sejumlah banjir yang tengah ditangani pihak Damkar Depok antaralain, terjadi di Jalan H usman Kelurahan Gandul Kecamatan Cinere, Jalan Andara Ujung Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere.

Banjir juga terjadi di wilayah RT 03/07 Krukut, di Perumahan Sakura, Kelurahan Krukut, Limo Depok, Perumahan Puri Cinere, Kecamatan Cinere Depok.

"Perumahan Cahaya Garuda Sawangan Permai perbatasan Kelurahan Pasir Putih, turap kalinya roboh. Akibatnya air masuk ke jalan masuk perumahan di Kelurahan Pasir Putih, Sawangan," terang Denny.

Terpisah, salah seorang warga Sukmajaya, Depok Guntur juga mengatakan banjir sama terjadi di perumahan Tirta Mandala.

"Ketinggian airnya sudah mencapai hampir ukuran paha orang dewasa di perumahan itu (Tirta Mandala)," kata Guntur.

Kejadian serupa (Banjir) juga dimungkinkan terjadi di wilayah Pondok Jaya, Cipayung yang selama ini kerap alami banjir pasca diguyur hujan deras.

Seperti diketahui, kendati banjir di Depok kerap jadi langganan, namun ironisnya pihak pemerintah Kota Depok terkesan masih belum mampu atasi banjir meski diketahui sekian lama mendera warganya pasca diguyur hujan deras.

Penulis:

Baca Juga