Peduli Pandemi Covid-19

Bank BRI Cabang Buntok Serahkan Bantuan 1 Unit Ambulance Kepada Pemkab Bartim

Tamiang Layang, Akuratnews.com - Peduli dalam penanganan dan pencegahan di masa pandemi Covid-19, Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Buntok melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR)serahkan bantuan satu unit mobil Ambulance kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah.

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pimpinan BRI cabang Buntok beserta jajarannya, nampak pula Bupati Bartim Ampera AY Mebas, didampingi Wakil Bupati, Pj Sekretaris Daerah, Asisten I, beberapa Kepala OPD terkait, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Barito Timur, Kamis (24/9/2020).

Dalam sambutannya, Pimpinan BRI cabang Buntok, Sri Susilo, SH menjelaskan penyerahan CSR berupa mobil Ambulan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak BRI dalam penanganan COVID - 19 kepada masyarakat melalui Pemkab Bartim.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dalam berpartisipasi dan peduli disaat pandemi COVID - 19 di Bartim, sebagai bentuk CSR kita serahkan satu unit Ambulance guna penangan atau operasional pada masa pandemi", ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bartim, Ampera A Y Mebas, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh BRI cabang Buntok, dan pada kesempatan tersebut Bupati juga mengingatkan kepada jajaran Pemkab untuk lebih meningkatkan kinerja dalam penanganan dan pencegahan COVID - 19.

"Saat ini angka pasien Covid- 19 yang terus bertambah, maka saya sampaikan kepada dinas terkait untuk lebih maksimal dalam bertugas. Selain melakukan penangan perlu juga memotivasi para pasien yang ditangani agar dapat diketahui penyebab dan cara penanganan yang lebih baik sehingga dapat cepat sembuh", paparnya.

Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan tempat isolasi untuk pasien COVID - 19 yang berdaya tampung cukup banyak di Rusunawa kangkang desa Ja'ar kecamatan Dusun Timur.

"Kita juga menyampaikan kepada pihak terkait, yaitu Dinas yang menangani COVID - 19 agar lebih terkontrol menggunakan anggaran. Kita harus hemat dan jangan sampai boros, karena Covid- 19 belum berakhir, kita perlu menyiapkan anggaran untuk kedepannya sampai COVID - 19 ini benar-benar berakhir", kata Ampera.

Bupati juga berharap pandemi COVID - 19 di Bartim dapat segera teratasi dan berakhir. Ditanya juga tetap menghimbau kepada masyarakat agar lebih peduli kepada diri sendiri dan keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan yakni, selalu gunakan masker diluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari dari kerumunan masa, pungkasnya.

Baca Juga