oleh

Banser Bakar Bendera Tauhid, FPI: Setan Apa yang Masuk ke Mereka?

Jakarta, Akuratnews.com – Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI) Ustadz Slamef Maarif mengecam tindakan anggota Banser yg membakar bendera Tauhid. Menurutnya, hal tersebut merupakan tindakan yang tidak beradab mirip gaya Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Kami sangat mengecam dan mengutuk tindakan mereka. Apa mereka tidak tahu di situ ada kalimat tauhid? Setan apa yang masuk ke mereka?” ucap Slamet dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (22/10/2018).

Ia menegaskan kalimat tauhid adalah kalimat suci yang harus dimuliakan. Slamet menuturkan PBNU dalam hal ini juga harus mengambil tindakan dan meminta maaf kepada seluruh umat Islam atas tindakan Banser tersebut.

Pasalnya, lanjut dia, tindakan pembakaran tersebut telah mengarah kepada penodaan agama. “Polisi wajib usut dan tangkap pelakunya,” pungkas Slamet.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan belasan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Garut tengah membakar bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid. Bendera tersebut mirip dengan atribut Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Kejadian itu diduga terjadi pada perayaan Hari Santri, Minggu (21/10) kemarin. Tindakan itu dilakukan oleh Banser seraya menyanyikan Mars NU. (Ysf)

Komentar

News Feed