oleh

Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu – Donggala, Pertamina Dukung Operasional KM Baruna Jaya I

Palu, Akuratnews.com – Pasca bencana gempa tsunami di Palu dan sekitarnya, PT Pertamina (Persero) terus berupaya membantu masyarakat terdampak, termasuk memberikan dukungan kepada lembaga/instansi yang peduli kepada mereka.

Kali ini Pertamina menggelontorkan  BBM jenis Solar dengan kapasitas 140 kiloliter kepada Kapal Motor (KM) Baruna Jaya I  yang digunakan untuk kegiatan Operasi Bakti Teknologi Sulawesi Tengah  yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman bersama Ikatan Alumni ITB dan HIMPUNI, pada Rabu malam (3/10/2018).

Kapal Motor (KM) Baruna Jaya I  digunakan untuk mengirimkan bahan bantuan tanggap darurat untuk masyarakat Palu dan DOnggala.

Selain itu, kapal ini juga akan digunakan dalam pelaksanaan survei dan pemetaan bawah laut untuk pengumpulan data pasca bencana gempa tsunami sebagai mitigasi risiko bencana di masa yang akan datang.

Menurut Mualim II KM Baruna Jaya I, Kurnia Adhitya Wiguna yang mengawasi proses pemindahan muatan solar dari kapal pengangkut Blue Ocean 5, mereka akan  bertugas selama 20 hari. “Dengan speed rata-rata 7 – 8 knot, rencananya kami tiba di Palu sekitar 5-6 hari ke depan,” jelasnya.

Sumber: Pertamina

Komentar

News Feed