Bantu Korban Gempa, Dompet Dhuafa Kirimkan Tim Medis Pagi Ini

Donggala, Akuratnews.com - Gempa berkekuatan 7,7 Skala Richter meluluh-lantakan Wilayah Donggala dan juga Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9). Menurut info dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada 2 Km arah utara Kota Donggala pada kedalaman 10 Km.

Sebelumnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, beberapa rumah roboh dan rusak akibat gempa yang membuat masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah.

Melihat kondisi tersebut, Dompet Dhuafa melalui Disaster Management Center (DMC) langsung mengirimkan tim respon guna membantu para korban bencana gempa.

"Pertama, Dompet Dhuafa turut prihatin atas bencana gempa bumi yang melanda Donggala dan Sulawesi Tengah. Melihat di pemberitaan bahwa kekuatan gempanya besar, kami langsung menginstruksikan untuk secepatnya memberangkatkan tim respon ke sana,” kata Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, drg. Imam Rulyawan, MARS., dalam keterangan resminya, Jumat (28/9) malam.

“Tim respon cepat pertama akan bergerak besok pagi (29/9) dengan penerbangan pertama," sambungnya.

Imam Rulyawan menuturkan, Dompet Dhuafa akan mengirimkan tim medis. Karena kata dia, konsentrasi utama tim respon pada tahapan awal kali ini adalah mendirikan posko, membantu respon darurat, dan juga menghadirkan pelayanan medis.

Ia berharap, agar tim respon DMC Dompet Dhuafa dimudahkan dalam membantu sesama. "Mari kita terus bentangkan kebaikan untuk saudara sesama di sana,” imbuhnya. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga