Bantu Pelaku UMKM Rumahan, Baqoel Luncurkan Program Unggulan

Bantu Pelaku UMKM Rumahan, Baqoel Luncurkan Program 'Usaha Dimodalin'
Bantu Pelaku UMKM Rumahan, Baqoel Luncurkan Program 'Usaha Dimodalin'

AKURATNEWS - Guna membantu meringankan beban pelaku UMKM rumahan yang terdampak pandemi Covid-19, Baqoel berkolaborasi dengan TaniFund meluncurkan program pinjaman unggulan "Usaha Dimodalin".

Kerjasama bantuan permodalan sebagai modal kerja untuk pengembangan UMKM rumahan ini, diharapkan bisa membantu meringankan beban pelaku UMKM Binaan Baqoel dan juga sebagai tindakan nyata mendorong pemulihan ekonomi Indonesia.

Baqoel yang merupakan pionir penyedia bahan pokok kebutuhan sehari - hari sangat peduli terhadap anggota UMKM binaanya terutama bagi mereka yang berdagang di rumah.

CEO Baqoel, Dhian Arinofa mengatakan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan UMKM rumahan binaannya bisa berkembang dan naik kelas.

"Di tahun 2022 ini kami akan terus mengembangkan sistem kewirausahaan ini semakin luas dan bekerjasama dengan banyak mitra-mitra pembiayaan lainnya," ujar Dhian disela-sela acara penandatanganan MoU kerjasama dengan TaniFund, di Bekasi, Selasa 4 Januari 2022.

Dhian menambahkan, pihaknya juga sudah mencatat ada ribuan pendaftar untuk Baqoel Warahmah dan ditargetkan 1 bulan bisa menggandeng 4000 sampai 10000 pengusaha UMKM di Indonesia.

Keinginan Baqoel membantu UMKM rumahan ini disambut baik oleh TaniFund. Dimana perusahaan online tersebut melihat peluang membantu dengan segala kemudahan dan tanpa membebani persyaratan yang rumit.

CEO Baqoel, Dhian Arinofa

Karena sifatnya membantu para UMKM, maka pihaknya akan memberikan subsidi bunga 0 (nol) persen selama 2 bulan. Artinya masyarakat dapat memiliki usaha ini di rumah tanpa harus membayar mahal.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ahyar

Baca Juga