Bantu Warga Terdampak Covid-19, Relawan PAPPRES Bagikan Makanan Siap Saji dan Masker

Elemen PAPPRES, saat membagikan makanan siap saji kepada warga masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, di Jakarta.

Jakarta, Akuratnews.com - Dalam rangka membantu warga terdampak Covid-19, elemen masyarakat Patriot Pendukung Presiden (PAPPRES) membagikan ratusan makanan siap saji di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Elemen masyarakat yang sebagian besar berasal dari kaum emak-emak ini membagikan makanan siap saji kepada para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), gelandangan, pemulung hingga tukang ojek pangkalan di sekitar lokasi.

"Ini memang biasa kami lakukan, sudah sering kami lakukan tiap sebulan sekali dan di Jumat Berkah. Kami merasa prihatin pada masyarakat terutama disituasi pandemi saat ini. Hari ini kami membawa 200 makanan siap saji," kata Rr Dyah Renatih Kisworini, ketua pelaksana kegiatan di lokasi, Jumat (22/1).

Selain di Terminal Kampung Melayu, makanan siap saji turut dibagikan di lokasi lainnya, yakni di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Total makanan siap saji yang dibagikan berjumlah 400 box.

"Selain makanan siap saji, kami juga membagikan masker kepada mereka. Namun bila ke depannya ada yang bisa mensupport kegiatan ini, kami akan bagikan dalam bentuk lain, misalnya seperti sembako," jelasnya.

Rencananya, makanan siap saji tak hanya dibagikan kepada warga terdampak pandemi saja. Dyah mengungkapkan, pihaknya juga berpartisipasi untuk membuat dapur umum di sejumlah lokasi bencana alam yang kini melanda sejumlah lokasi di Indonesia.

"Tujuan kami hanya berbagi dan semoga ini bisa membantu masyarakat dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi," tandasnya.

Penulis: Irawan
Editor: Redaksi

Baca Juga