Bantuan Untuk 2.505 Nakes dan Layanan Kesehatan di Depok 100 Persen Terdistribusi

Proses distribusi telur bantuan Kemendag RI oleh Dinkes Depok, Jumat,(6/8).
Proses distribusi telur bantuan Kemendag RI oleh Dinkes Depok, Jumat,(6/8).

AKURATNEWS.COM- Sebanyak 2.505 tenaga kesehatan (Nakes) dan sejumlah layanan kesehatan di Depok telah 100 persen terdistribusi bantuan 3 ton telur dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI).

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah selesei mendistribusikanya sejak Jumat,(6/8) jelang petang tadi.

Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan pada Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan (Kasi SDMK) Dinkes Depok dr. Ambar Hardiani Wijajanti menyatakan sejak sore tadi pihaknya telah selesei menyalurkan seluruh bantuan dari Kemendag RI tersebut.

"Total peruntukanya sebanyak 2.505 Nakes. Sedang untuk tiap satu paket bantuanya berisi 15 kilogram telur", jelas dr.Ambar saat dihubungi, Jumat,(6/8).

Menurutnya, pendistribusian 3 ton telur sudah disalurkan kepada sebanyak 38 Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas dan layanan kesehatan lainya.

Pendiatribusian, masih kata Ambar, juga telah dilakukan kepada beberapa unit layanan kesehatan lain seperti, satu UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Ia melanjutkan, pendistribusian juga termasuk pada layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan pada unit Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu ( SPGDT 119) yang telah beoperasional 24 jam setiap harinya membantu penanganan evakuasi dan rujukan pasien gawat darurat di Kota Depok.

"Tiap layanan Puskesmas, SPGDT, Labkesda dan farmasi mendapat 140 paket telur. Sedang unit layanan RSUD mendapatkan sebanyak 60 paket", ujar dr.Ambar kepada Akuratnews.com.

Dalam proses pendistribusian bantuan 3 ton telur ayam itu, Ambar menjelaskan pihaknya menggunakan sejumlah unit kendaraan dan beberapa orang tenaga Dinkes.

"Untuk proses pendistribusianya kami menggunakan 38 unit kendaraan puskesmas serta dibantu oleh tim distribusi dari dinas sebanyak 10 orang", terang Ambar.

"Pendistribusianya kami lakukan sejak sekira pukul 14.30 wib sampai 16.00 wib sore tadi", tutupnya.

Sebelumnya, bantuan 3 ton telur ayam oleh Kemendag RI diberikan secara simbolis dan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Balai Kota Depok Jumat, 6 Agustus 2021.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kemendag RI, Indrasari Wisnu Wardana kepada Wakil Wali Kota Depok yang turut disaksikan sejumlah pejabat di Pemkot Depok.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga