Banyaknya Permasalahan Masyarakat, Arun dan Mahasiswa Dampingi Hingga ke Ranah Hukum

Ketua Umum Arun Bob Hasan, sedang menyampaikan komitmennya dalam mengawal kasus-kasus yang menerpa masyarakat di beberapa daerah terkait lahan dan lingkungan, di kantornya (8/10).

Jakarta, Akuratnews.com - Sejumlah masyarakat mendatangi Kantor Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (Arun) untuk mengadukan permalasahan-permasalahan terkait dengan kasus hukum yang tengah menjerat dari sengketa lahan hingga, permasalahan pencemaran lingkungan yang berimbas kepada kesehatan masyarakat di sekitar lahan yang mengalami pencemaran. Arun bersama dengan Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando), berkomitmen untuk mengawal permasalahan demi permasalahan yang terjadi di beberapa wilayah di tanah air, hingga ke ranah hukum demi tegaknya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Perwakilan dari Komando mengatakan, mahasiswa dalam hal ini Komando tengah mendampingi dan juga tengah mencoba mengabdikan diri sebagai seorang mahasiswa kepada masyarakat yang memang tengah tertindas atas nama Pertanahan dan agraria.

"Kami ingin mengingatkan bahwa yang sedang terjadi kepada mahasiswa adik-adik pelajar dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia yang memang dilakukan oleh aparatur negara ini sama saja telah mencederai Tribrata dan Catur Prasetya," ungkap perwakilan mahasiswa dalam temu media di Kantor Bob Hasan & Partner, Jakarta (8/10).

Sementara itu Direktur Lembaga Bantuan Hukum Tri Dharma Indonesia menyampaikan, dalam rangka tanggung jawab untuk melakukan pendampingan dan advokasi di tengah-tengah masyarakat, LBH Tri Dharma Indonesia bersama-sama membangun sinergisitas di dalam perjuangan yaitu bersama dengan Arun bahwa dalam kesempatan malam ini ingin menyampaikan setidaknya ada sembilan persoalan masyarakat yang tengah LBH Tridharma Indonesia dan Arun dampingi baik secara litigasi maupun non litigasi.

"Tentu seluruh warga yang turut serta di advokasi oleh Tri Dharma Indonesia bersama dengan Arun turut serta hadir dan juga ingin menyampaikan apa yang menjadi persoalan yang dialami di daerahnya masing-masing," jelasnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga