Banyaknya Permasalahan Masyarakat, Arun dan Mahasiswa Dampingi Hingga ke Ranah Hukum

Ketua Umum Arun Bob Hasan, sedang menyampaikan komitmennya dalam mengawal kasus-kasus yang menerpa masyarakat di beberapa daerah terkait lahan dan lingkungan, di kantornya (8/10).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Arun Bob Hasan SH., mengatakan setelah menjalani beberapa dekade ini ke beberapa waktu yang dialami oleh saudara-saudara yang berada di Lampung Mesuji dan Tulang Bawang maupun juga yang berada di Jakarta, Kabupaten Majah, Pandeglang dan termasuk di Bandung Barat, setelah pihaknya mendengar semua persoalan, menuntut keadilan atas hak mereka.

"Saya selaku ketua umum Arun menyampaikan perasaan umum umat dan rakyat Indonesia, yang pada hari ini menghadapi dan menuntut keadilan hukum. Mereka tidak meminta yang bukan haknya, tidak ingin merampas hak orang lain maupun juga badan hukum lain atau korporasi lain hanya satu yaitu sebagaimana yang menjadi haknya harus mereka perjuangkan. Pada setiap agama, kalau kita punya hak harus kita pertahankan dan kita perjuangkan," tegas Bob, didampingi oleh Dewan Penasehat Arun, Ray Sahetapy.

Lebih jauh, Bob juga menyampaikan, bahwa pihaknya tengah mengawal kasus register 45 Mesuji yang kiji tengah masuk ke ranah pengadilan.

"Kami sedang perjuangkan di pengadilan atau di meja hijau. Di samping itu kami akan memperjuangkan untuk segera kementerian LHK dan Kehutanan menindak dan menegakkan hukum dalam pelaksanaan kemitraan maupun pelaksanaan HGB yang telah diberikan kepada perusahaan," tekannya.

"Sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan sebagaimana undang-undang kemasyarakatan, akan turut berperan aktif. Karena tidaklah mungkin Arun berdiri sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan, kalau tidak pernah atau tidak mau membantu rakyat Indonesia," tegasnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga