BAPERA Jaksel Gelar Nusantara for Humanity

Jakarta, Akuratnews.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri donor darah dan bakti sosial berupa pembagian sembako oleh DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Jakarta Selatan (Jakael) di Kelurahan Ulujami, Jakarta Selatan, Minggu (11/4) lalu.

Riza mengapresiasi kegiatan positif yang digelar dengan nama Nusantara for Humanity yang merupakan kolaborasi dari DPD BAPERA Jakarta Selatan, DPD BAPERA DKI, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Ia yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPD BAPERA DKI Jakarta menekankan, di masa pandemi Covid-19 ini semua pihak harus memiliki rasa solidaritas tinggi kepada sesama.

"Saya berharap, pembagian sembako ini dapat disalurkan secara tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan, disertai harapan semoga momentum kegiatan ini makin menumbuhkan semangat dan kerja keras kita semua dalam penanganan pandemi Covid-19, serta membantu penyediaan pangan sehari-hari," ujar Riza.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang mengingat keterbatasan tempat dan protokol kesehatan yang berlaku. Hasilnya akan disumbangkan ke rumah sakit yang dalam skala prioritas sangat membutuhkan.

Agus Riyanto, Ketua DPD Bapera Jakarta Selatan menjelaskan, pihaknya merupakan organisasi masyarakat penyumbang donor darah terbanyak sehingga mendapat penghargaan dari PMI DKI Jakarta.

Dalam kegiatan donor darah dan bakti sosial tersebut, turut hadir Bendahara Umum DPP BAPERA, Syamsu Rahman; Ketua DPD BAPERA Provinsi DKI Jakarta, Basri Baco; Ketua BAPERA Jakarta Selatan, Agus Riyanto; Asisten Kesra Wali Kota Jakarta Selatan, Said Ali; Lurah Ulujami, Ahmad Hasan Husaini; serta beberapa tokoh dan pejabat pemerintahan terkait lainnya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga