Barang Pengunjung Hilang Di Resto Padang Merdeka, CCTV Tidak Berfungsi Jadi Alasan

Jakarta.Akuratnews - Ketersediaan fasilitas keamanan yang dilengkapi dengan CCTV (Closed Circuit Television) di restoran ternyata tidak menjamin pengunjung restoran bisa merasa nyaman dan aman.

Salah satunya dialami warga Tebet yang kehilangan barang tertinggal di meja usai menyantap makanan di Resto Padang Merdeka dikawasan Tebet Jakarta Selatan pada Minggu (10/07/2022) lalu.

Setelah mengetahui ada barang yang tertinggal usai makan di Resto Padang Merdeka Tebet, customer langsung melakukan konfirmasi kepada pihak Resto Padang Merdeka Tebet.

"Waktu tau POD saya tertinggal ditempat kami makan, besoknya saya langsung konfirmasi ke restoran, dan pihak Resto menjanjikan akan menghubungi saya setelah mengecek CCTV yang ada di restoran," kata Dany saat dihubungi Akuratnews di Jakarta. Minggu (17/07/2022).

Setelah menunggu selama 2 hari dan pihak resto Padang Merdeka Tebet tidak juga memberikan informasi, customer kembali menanyakan via WhatsApp ke pihak Resto Padang Merdeka Tebet.

"Waktu saya WA, mereka kasih informasi bahwa CCTV tidak menjangkau posisi meja tempat saya dan keluarga makan, tapi, saat saya tawarkan tim IT saya untuk mengecek CCTV, pihak Resto Padang Merdeka Tebet malah bilang bahwa CCTV yang mengawasi area kami makan tidak berfungsi, penjelasannya berubah-ubah," jelas Dany.

Customer yang tidak puas mendapat informasi yang terkesan dibuat-buat dan berubah-ubah, langsung berinisiatif berkomunikasi melalui Direct Message via akun Instagram Padang Merdeka.

"Penjelasan dari akun Instagram Padang Merdeka, mereka kasih tau informasi terkait CCTV yang ada di resto Padang Merdeka Tebet, dan uniknya, hanya CCTV yang mengawasi area tempat kami makan saja yang tidak berfungsi, sementara area lain berfungsi," ungkapnya.

Tangkapan layar monitor CCTV situasi di restoran Padang Merdeka Tebet. sumber : via DM akun IG PadangMerdeka

Setelah berkomunikasi panjang via Direct Message, akun Instagram Padang Merdeka hanya menyampaikan permintaan maaf atas hilangnya barang bawaan customer saat berkunjung ke Resto Padang Merdeka Tebet dan memberikan himbauan agar selalu berhati-hati membawa barang bawaan saat makan serta akan memberikan instruksi kepada karyawan untuk mengingatkan pengunjung agar mengecek barang bawaan sebelum meninggalkan restoran. (Akuratnews).

Penulis:

Baca Juga