Barcelona Kembali Datangkan Ronaldinho

Barcelona, Akuratnews.com - Barcelona kembali mendatangkan Ronaldinho. Namun bukan sebagai pemain melainkan sebagai duta klub. Ronaldinho yang merupakan salah satu legenda Barca, dikontrak selama sepuluh tahun untuk mempromosikan Blaugrana ke seluruh dunia.

Penandatanganan kontrak dihadiri langsung oleh presiden Barca, Josep Maria Bartomeu pada Jumat (3/2/2017) kemarin di Stadion Camp Nou. Selain sebagai legenda klub, sosok Ronaldinho yang murah senyum serta lihai memainkan atraksi bola, membuat Barcelona tertarik mendapuknya sebagai duta klub.

"Saya sangat senang bisa kembali ke rumah. Saya tidak punya kata-kata untuk mengekspresikan rasa terimakasih yang saya miliki pada klub, para direktur dan semua orang atas undangannya," kata Ronaldinho dalam rilis yang diterima media.

"Saya selalu merasa menjadi duta untuk Barcelona karena orang-orang mengasosiasikan nama saya dengan Barcelona. Hanya ada sedikit orang di dunia yang bisa mengatakan kalau mereka adalah duta Barcelona," lanjut mantan pemain timnas Brasil itu.

Karier Ronaldinho di Barcelona dimulai pada tahun 2003. Selama lima musim berkostum El Barca, namanya mencuat sebagai salah satu pemain terbaik dunia dengan meraih gelar Ballon d'Or (2004) dan Pemain Terbaik FIFA (2004 dan 2005. Ia juga meraih banyak trofi antara lain dua trofi La Liga, Piala Super Spanyol (2), dan satu trofi Liga Champions.

"Saya pikir Barcelona sudah bekerja dengan baik, mereka tim terbaik di dunia dan saya yakin mereka bisa memenangi apapun," tuntas Ronaldinho yang kini sudah berusia 36 tahun itu. (Muji)

Penulis:

Baca Juga