Bareng Verindra Good Gangster, Linda Sutarjo Serukan ‘Ampuni Aku Tuhan’

AKURATNEWS - Mengawali kiprahnya di blantika musik Indonesia, Linda Sutarjo merilis single perdana bertajuk 'Ampuni Aku Tuhan'. Tak sendiri, Linda yang berprofesi sebagai dokter gigi ini menggandeng musisi Verindra, vokalis dan gitaris band Good Gangster.

Lagu persembahan Linda Sutarjo featuring Verindra Good Gangster ini bergenre pop religi yang merupakan ciptaan Verindra yang juga sekaligus sebagai composer, arranger, backing vokal dan pengisi instrumen musik.

"Lagu ini mengungkapkan,seorang insan yang berharap mendapat ampunan dari Sang Ilahi. Tadinya ingin dirilis awal Ramadhan kemarin, namun masih dalam proses penggarapan dan baru sekarang bisa dirilis. Tapi nggak masalah karena yang namanya lagu pop religi itu kan bisa dirilis kapan saja waktunya," ujar Linda di Jakarta, baru-baru ini.

Wanita yang biasa disapa Doclin ini juga praktisi kesehatan Holistik, yang turut menggunakan musik sebagai sarana untuk terapi kesehatan mental seseorang. Dijelaskan Linda, ia sering menggunakan musik dan kata-kata afirmasi untuk membantu pasien serta rekannya dalam mengelola stres dan emosi, juga untuk meningkatkan kesehatan seseorang secara keseluruhan dengan menciptakan keharmonisan antara tubuh, jiwa dan pikiran juga meningkatkan pemberdayaan diri seseorang.

Sejak SMA, Doclin sebenarnya sudah menekuni dunia musik dengan menjadi pemain trumpet pada sebuah band. Sebelum merilis lagu 'Ampuni Aku Tuhan', Doclin pernah hampir memuat album bersama band Tustel pada 2000. Namun karena ada sesuatu hal, album tersebut tak dapat dirilis. Dan baru kali ini ia bisa muncul di blantika musik Indonesia.

"Alhamdulillah. Mungkin banyak yang bertanya kenapa baru sekarang merilis single. Ya inilah lagu 'Ampuni Aku Tuhan'," ucap Doclin.

Verindra sendiri musisi yang cukup aktif berkarya, baik lewat grup band maupun kiprahnya dalam membantu sejumlah musisi Tanah Air. Ia mengawali kiprahnya di musik sejak awal tahun 1990an di kota Medan. Tahun 1995 bersama band Ilang, merilis album berjudul 'Materialistis' di bawah naungan label Naviri Record.

Selepas itu, ia kerap bekerjasama dengan sejumlah musisi Tanah Air, salah satunya adalah penyanyi Julius Sitanggang. Verindra juga malang melintang dari panggung ke panggung bermain bersama band yang kerap membawakan lagu-lagu Top40.

Pada 2019 lalu, ia membentuk band Good Gangster bersama Yazid (drum) dan merilis single perdana berjudul 'Wak Udin' dan akan kembali merilis single pada pertengahan tahun ini.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga