Barisan Muda KOSGORO 1957 ‘Serbu’ Warga Cempaka Putih Dengan Sinovac

AKURATNEWS - Program vaksinasi massal diselenggarakan DPP Barisan Muda KOSGORO 1957 di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Bertajuk 'Vaksin Pemuda Barisan Muda KOSGORO 1957', vaksinasi massal ini diikuti sedikitnya 150 orang guna ikut mewujudkan percepatan herd immunity dan ke depannya memulihkan kondisi ekonomi di tengah pandemi.

Vaksinasi yang dihadiri Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga dan Ketua Umum PPK KOSGORO 1957, Dave Laksono diharapkan membantu target agar di bulan Desember nantinya, 85 persen herd immunity di Indonesia tercapai, sekaligus dapat menggerakan roda perekonomian.

"Tapi pesan saya, walau sudah divaksin, masyarakat tetap taat menjalankan protokol kesehatan. Walau memang sudah ada beberapa daerah juga yang sudah penurunan zonasinya dari merah ke kuning, kita jangan lengah," ujar Wamendag, Jerry Sambuaga di sela-sela melihat jalannya vaksinasi massal ini.

Jerry sendiri menilai vaksinasi yang diadakan DPP Barisan Muda KOSGORO 1957 ini menunjukkan sinergi pemerintah, stake holders dan masyarakat yang bahu membahu mengatasi pandemi Covid-19.

"Sinergi ini merupakan wujud dari kesepahaman bersama dan ikatan untuk saling mendukung sebagai bangsa," ujar Jerry lagi.

Ketua Umum PPK KOSGORO 1957, Dave Laksono pun sependapat dengan apa yang dikatakan Wamendag Jerry.

"Pokoknya kita harus serbu masyarakat dengan vaksin agar mempercepat herd immunity ini," tandas Dave.

Ditambahkan Ketua Panitia acara ini, Airlangga Putra, kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sudah bagus.

"Tidak ada lagi penolakan, dalam artian masyarakat menolak untuk divaksin. Paling cuma mempertanyakan merk vaksinnya saja, apa itu Sinovac atau AstraZeneca. Dan kebetulan kita sekarang pakai Sinovac," ujar Airlangga.

Selain vaksinasi, dalam acara tersebut, DPP Barisan Muda KOSGORO 1957 juga membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga