Baru 3 Bulan Bebas, Alumni Rutan Krobokan Kembali Ditangkap

Surabaya, Akuratnews.com - Baru 3 bulan menjadi Alumni Rutan Krobokan Bali, Halim dan Pitono warga Jalan Genting Surabay, kembali terjerat kasus pencurian dan kekerasan (Curas).

Kali ini para residivis yang juga pernah berurusan dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak tersebut, dibekuk oleh Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Menurut Wakasat Reskrim, Kompol Wahyudin Latief, penangkapan tersebut berawal dari laporan ST warga Setro Baru, yang menjadi korbannya.

"Saat kedua tersangka melakukan survey di sekitar Balai Kota Surabaya, tersangka AH yang dibonceng oleh PTN melihat korban tengah, dan langsung merampas HP korban," ungkap Wahyudin.

Wahyudin juga mengatakan, pihaknya mendapatkan petunjuk dari rekaman cctv yang sempat viral.

"Video kedua pelaku yang sempat viral di media sosial saat melakukan aksinya di TKP pertama Jalan Sedap Malam, menjadi petunjuk anggota kami," bebernya.

"Setelah melakukan penyidikan, dan pemeriksaan saksi-saksi, didapati nama keduanya, dari ciri-ciri sepeda motor, jaket, dan bang lainnya," imbuh Wahyudin.

Setelah menumukan cukup bukti dan mengetahui keberadaan para tersangka, akhirnya anggota Unit Jatanras menangkap mereka di rumah Pitono di jalan Genting, pada Selasa (18/8/20).

Para tersangka dijerat Pasal 365 ayat 1, dengan hukuman paling lama 9 tahun penjara.

Penulis:

Baca Juga