BAS Aceh Gelar Peusijuek Kantor Baru

Ketua BAS Aceh Drs Isa Alima
Ketua BAS Aceh Drs Isa Alima

Aceh, Akuratnews.com - Brigade Anak Serdadu ( BAS ) Aceh menggelar Peusijuek (prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh-Red) Kantor Baru yang beralamat di Jalan Prof Mr. Muhammad Hasan No 8 Batoh, Banda Aceh.

BAS meresmikan kantor baru dengan tujuan untuk mempersatukan anak-anak kolong se-Indonesia, khususnya yang ada di Aceh.

"BAS merupakan wadah yang nyata, jelas, transparan, duduk sama rendah berdiri sama tinggi dan atas azas kebersamaan sesama anak kolong dan putra putri pejuang (veteran) yang tetap focus kepada amal bakti TNI/POLRI yang selama 32 Tahun telah mampu membuktikan eksistensinya kepada bangsa dan negara, dan sebagai lembaga atau institusi yang dicintai rakyat. dan BAS menjadi rumah dan keluarga kedua bagi anak cucu serdadu yang berada di Aceh." ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah Brigade Anak Serdadu ( BAS ) Provinsi Aceh, Drs Isa Alima.

Isa mengatakan, kegiatan peresmian sekretariat baru BAS Aceh dan pembagian masker merupakan serangkaian refleksi HUT Kemerdekaan RI ke 75 dan Damai Aceh ke 15 serta doa bersama di tengah suasana Pandemi 19.

"Pembagian masker oleh BAS Aceh dibantu Polresta Kota Banda Aceh yang dipimpin langsung Kapolresta Kota Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH yang dibagikan langsung kepada warga pengguna kendaraan." lanjutnya.

Isa Alima mengharapkan kepada warga agar setia melakukan aktifitas keluar rumah agar selalu menggunakan masker saat berpergian, guna memumutuskan mata rantai penularan covid 19.

BAS Aceh juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu baik moril maupun materil semua kegiatan sosial yang telah di berikan ke BAS Aceh.

Penulis: Alamsyah

Baca Juga