Baznas Kembali Dipercaya Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Sulteng

Jakarta, Akuratnews.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali dipercaya mengirimkan dan mendistribusikan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Kali ini, PT Kar Powership Indonesia (KPI) memberikan bantuan berupa tenda, velbed, matras, selimut, perlengkapan kebersihan, makanan, dan air mineral dengan total bantuan Rp.800.800.000, melalui Baznas.

"Bantuan tersebut jika dirupiahkan sebesar delapan ratus juta, delapan ratus ribu rupiah," kata Anggota Baznas, Nana Mintarti, setelah acara serah terima bantuan dari PT Kar Powership Indonesia yang dipimpin oleh Direktur Regional, Ufuk Berk di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (16/10/2018).

Nana juga mengucapkan terima kasih kepada KPI yang telah mempercayakan Baznas dalam mengirimkan dan mendistribusikan bantuan untuk korban bencana di Sulteng.

"Kami atas nama baznas mengucapkan terima kasih kepada PT Kar Powership Indonesia. Bantuan Ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita disana," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Regional Kar Powership Indonesia, Mehmet Ufuk Berk mengucapkan bela sungkawa atas musibah yang terjadi di Palu, Donggala dan Sekitarnya.

"Pertama, kami mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Sulteng. Untuk itu, kami mengirimkan bantuan ini melalui Baznas," ucap Mehmet.

Ia mengungkapkan, program bantuan ini adalah bentuk dari kepedulian PT Kar Powership Indonesia terhadap bencana di Indonesia, terutama di Palu, Donggala dan Sigi.

Mehmet pun berharap bantuan yang diberikan dapat segera menjangkau para korban yang membutuhkan.

"Semoga korban diberikan kesabaran dan kekuatan. Dan batuan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita," pungkasnya.

Bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan oleh Baznas Pusat kepada Baznas Kota dan Kabupaten untuk diserahkan kepada para korban yang terkena dampak gempa dan tsunami. (Yan)

Penulis:

Baca Juga