Begal Motor Bersenjata Airsoft Gun Diringkus Polisi

Jakarta, Akuratnews.com - Polisi meringkus dua tersangka pencurian sepada motor berinisial Z dan RG. Saat menjalankan aksinya, mereka selalu membawa senjata airsoft gun untuk menakuti korbannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, awalnya tersangka berjualan soto. Usai menikah usaha yang dijalankan pelaku tidak laris dan mengalami bangkrut.

"Karena terdesak kebutuhan ekonomi, Z ngobrol dengan RG yang saat itu juga tengah menganggur. Karena keadaan, keduanya akhirnya memutuskan untuk melakukan pencurian sepeda motor. Sejak sebelum Lebaran mereka mulai melakukan aksinya," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/7).

Argo menjelaskan saat menjalankan aksinya kedua tersangka selalu berkeliling ke kampung-kampung pada malam hari. Mereka mengincar motor yang di parkirkan pemiliknya di teras dan di pinggir jalan.

"Sasaran keduanya adalah motor yang diparkir di luar rumah. Pengakuannya, mereka sudah melakukan aksinya di enam lokasi, tapi mereka sering beraksi di Wilayah Bekasi dan Bogor," jelasnya.

Setelah mencuri, Argo menyebut jika hasil curian tersebut dijual kepada penadah tetap. Saat ini penadah tersebut masih ditetapkan sebagai DPO.

"Dari satu motor dapat Rp 2,6 juta. Jadi satu orang mendapat jatah Rp 1,3 juta," terangnya.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Penulis: Suroso
Editor: Redaksi

Baca Juga