Beginilah Dukungan Vokalis Montecristo Ini Pada Perang Terhadap Hoax

Jakarta, Akuratnews.com - Sebagai bagian dari pelaku industri musik dan hiburan, vokalis band Montecristo, Erick Martoyo sadar betul jika hoax kerap menghinggapi para pelaku dunia hiburan.

Dalam sebuah bincang santai dengan Ketua PWI Jaya Sie Musik dan Lifestyle, Irish Riswoyo yang juga Pimpinan Redaksi Akuratnews.com dan sejumlah wartawan hiburan, Erick mengaku resah dengan makin maraknya penyebaran hoax yang kini masif di segala lini.

“Karenanya, saya setuju dengan gagasan PWI Jaya memerangi hoax di tengah kesibukan mereka sebagai jurnalis,” ujar Eric, baru-baru ini.

Ketika Irish menjelaskan lebih detil tentang niat PWI Jaya Sie Musik dan Lifestyle menggelar kegiatan Workshop Jurnalistik bertema ‘Bijak Berinternet, Cerdas Bermedia Sosial: Cegah Hoax Dengan Konten Positif’, Erick pun langsung konkrit memberikan dukungan penuh.

Dukungannya pun tak sebatas dukungan moril saja, tetapi juga dengan dukungan donasi untuk terlaksananya acara tersebut.

“Apa yang akan dilakukan PWI Jaya Sie Musik dan Lifestyle ini sinergi dengan pola berfikir saya,” ujar Erick

Menyikapi sikap responsif Erick, Irish juga mengaku kagum. Di tengah kesibukan Eric sebagai pebisnis dan musisi, ia masih menyempatkan diri peduli pada masalah-masalah sosial.

“Berkat dukungan beliau, acara workshop jurnalistik di SMAN 4 Tangsel bisa sukses digelar. Kami secara institusi maupun pribadi berterima kasih,” ujar Irish.

Seperti diketahui, Workshop Jurnalistik ‘Bijak Berinternet, Cerdas Bermedia Sosial’ di SMAN 4 Tangerang Selatan (Tangsel) sukses digelar pada 15 Februari 2019 dengan menghadirkan narasumber Iqbal Irsyad (PWI), Cipto Rustianto (PT. XL-Axiata ) Kesit B. Handoyo (PWI), John Paul Ivan (musisi yang sempat terkena sasaran hoax), Kompol Arman S.I.K. (Wakapolres Tangsel) dan finalis Putri Indonesia, Diah Ayu Lestari. (rianz)

Penulis:

Baca Juga