Beginilah Kompromi Hedi Yunus Pada Selera Musik Jaman Now

Jakarta, Akuratnews.com - Lama malang melintang di blantika musik Indonesia membuat nama Hedi Yunus sudah pasti dikenal khalayak.

Ya..33 tahun sudah vokalis Kahitna ini berkarya di dunia tarik suara. Puluhan single solo dan grupnya bersama Kahitna sudah malang melintang.

Walau begitu, Hedi ternyata masih perlu berkompromi dengan selera musik jaman now. Terbukti di album terbarunya, 'Hedi Yunus Greatest Hits,' penyanyi asal Bandung ini memasukkan aransemen electronic dance music (EDM).

"Memang harus menyesuaikan jaman, harus kalau itu. Mengikuti alur kekinian harus tapi jangan memaksakan. Jadi, ada unsur EDM tapi nggak terlalu jauh dari aslinya. Biar bisa dinyanyikan dengan baik, enak dan nyaman," ujar Hedi saat launching album 'Hedi Yunus Greatest Hits' di Jakarta, Senin (8/4).

Ia berharap, cara ini bisa merangkul fans baru dari kalangan milenial.

"Kan fanbase saya 25 tahun ke atas, tapi dengan terobosan baru ini inginnya bisa memperluas fanbase saya," jelasnya.

Di album yang sebenarnya sudah rilis sejak 1 Desember 2018 ini, terdapat sembilan lagu lama dan tiga karya terbaru dari Hedi. Dan untuk proses kreatif album ini, ia bekerja sama dengan beberapa penyanyi.

"Ada lagu-lagu yang lama yang saya aransemen ulang lagi. Kemudian ada beberapa lagu lama yang juga dinyanyikan orang lain seperti, Sara Fajira. Ada juga lagu yang baru, semuanya istilahnya saya menyanyikan kembali lagu 'Suratku', 'Prahara Cinta', 'Sebatas Mimpi'," imbuh Hedi.

Lagu-lagu solo di album lamanya yang dihadirkan dalam album ini diaransmen ulang oleh Andi Rianto, Yovie Widianto, Ifa Fachir, Andez, Yudhistira Arianto dan Tohpati.

Anda penasaran? Segera simak album 'Hedi Yunus Greatest Hits' ini di ruang dengar Anda.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga