Demo Mahasiswa Blokir Jalan

Beginilah Rekayasa Lalulintas Seputaran Gedung DPR

Ribuan mahasiswa kembali melakukan aksi menolak beberapa Rancangan Undang-undang yang rencananya akan di sahkan DPR didepan gedung DPR, Jakarta. Selasa (24/9). foto : Dany Krisnadhi/ANCphoto

Jakarta, Akuratnews.com - Demontrasi mahasiswa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, hingga Selasa (24/9) sore masih berlangsung dan diperkirakan masih akan berlangsung hingga malam hari.

Jalan tol dalam kota arah Grogol dipadati oleh mahasiswa yang menolak RUU KUHP. Keadaan jalan di sekitaran gedung DPR pun macet total.

Polda Metro Jaya (PMJ) pun menyiapkan rekayasa lalu lintas saat adanya aksi tersebut. Pengendara bisa melalui jalan-jalan alternatif yang telah ditentukan oleh Polda Metro Jaya.

“Rekayasa arus lalu lintas diberlakukan situasional pada lima ruas jalan,” jelas Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir, Selasa (24/9).

Dan inilah lima ruas jalan yang dilakukan rekayasa oleh Polda Metro Jaya :

1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke arah Slipi ditutup, di bawah Jembatan Layang Ladogi diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

2. Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ditutup dan dibelokan Jalan Asia Afrika, Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono.

3. Jalan Asia Afrika ke arah Jalan Gerbang Pemuda ditutup diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar dibelokan ke kiri Jalan Tentara Pelajar.

4. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL ditutup ke Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar arah ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama.

5. Jalan Tentara Pelajar pojok Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan kendaraan yang memutar balik.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar
Photographer:Dhanny

Baca Juga