oleh

beIN Media Desak Serie A Pertimbangkan Penyelenggaraan Piala Super Italia di Arab Saudi

Jakarta, Akuratnews.com – Menjelang pertandingan Supercoppa Italiana (Piala Super Italia) antara Juventus dan AC Milan yang dijadwalkan akan diadakan di Jeddah, Arab Saudi pada tanggal 16 Januari 2019, beIN Media Group telah mengirimkan pernyataan tertulis kepada Luigi de Siervo, CEO Serie A.

Chief Executive Officer beIN Media Group, Yousef Al-Obaidly mengatakan, pernyataan tersebut menyatakan kekecewaan beIN Media Group pada keputusan terakhir mengenai penyelenggaraan pertandingan di Arab Saudi.

Selain itu, beIN Media Group meminta de Siervo untuk menjadi bagian dari komunitas olahraga internasional yang berjuang melawan pembajakan yang dilakukan saluran tidak resmi beoutQ, yang didukung oleh Arab Saudi.

Yousef Al-Obaidly menegaskan sikap perusahaan bahwa dengan melanjutkan pertandingan di Jeddah, Serie A tidak hanya mendukung pelanggaran harian yang menyolok terhadap norma-norma internasional dan aturan hukum, akan tetapi juga akan gagal dalam menegakkan tugasnya kepada klub anggotanya dan komunitas olahraga yang lebih luas.

“Termasuk liga internasional utama lainnya yang hak kekayaan intelektual dan aliran pendapatannya terancam oleh tindakan beoutQ tersebut,” kata Yousef dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/1).

Menurutnya, sejak Agustus 2017, beoutQ telah mengambil secara illegal hak siaran dari beberapa merek olahraga dan pemegang hak paling terkenal di dunia, membajak segalanya mulai dari Olimpiade, Formula 1 dan Kejuaraan, Wimbledon, hingga Liga Champions UEFA, Liga Premier Inggris dan La Liga.

“Setiap pertandingan Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia pun disiarkan secara ilegal di Arab Saudi oleh beoutQ, sehingga menjadikan pertandingan tersebut menjadi salah satu acara olahraga yang paling sering dibajak dalam sejarah dan mendorong kedalam suatu gerakan yang belum pernah terjadi sebelumnya dimana badan sepak bola dunia menyerukan suatu tindakan hukum di Arab Saudi,” paparnya.

Dengan membagikan pernyataan ini, lanjut dia, beIN berharap dapat memperkuat pesan dan mendesak badan Serie A dan de Siervo untuk melakukan hal yang benar. (Red)

Loading...

Komentar

News Feed