Bekuk 8 Orang, Satreskoba Polrestabes Surabaya Amankan 8,8 Kg Sabu

Surabaya, Akuratnews.com - Sejak Agustus lalu, Unit idik I dan III Satreskoba Polrestabes Surabaya, amankan 8 orang dalam jaringan pengedar narkoba Jombang, dengan barang bukti (BB) sabu seberat 8,8 kg, serta 17.758 butir pil Happy Five (H5).

Kedelapan orang tersebut yakni, Pandu Ismoyo (25), Zakaria (32), Yatik (31), Baharudin (29), Gadis 25), Tumbur Hot (52), Mochammad Ismail (38) dan Suyatno (36).

Menurut Kasatreskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, anggotanya lebih dulu membekuk Pandu Ismoyo, warga Karangpilang Surabaya yang merupakan kurir dari jaringan tersebut.

"Awalnya kami menangkap Pandu, kemudian dikembangkan dan didapatkan nama Yatik warga Manukan dengan BB 1,5kg," ungkap Memo saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (25/10/20).

Ditambahkan Memo, setelah melakukan interogasi terhadap Yatik, pihaknya mendapat informasi ada tersangka lain yaitu Zakaria alias Gendut.

"Zakria ini adalah kurir dari bandar yang punya rumah di Jombang yang 6 bulan lalu ditangkap di Lampung, dengan membawa sabu seberat 16KG," tambah Memo

Perlu diketahui, dari 8 tersangka yang dibekuk, 3 diantaranya merupakan residivis kasus yang sama.

Barang haram yang diedarkarn oleh group Jombang tersebut merupakan kiriman dari Jakarta dan Sumatera.

Sistem pengiriman yang digunakan oleh mereka adalah dengan menggunakan Jasa ekspedisi dan digendong atau dibawa langsung oleh kurir, yang nantinya diranjau dan diambil oleh pemesan.

Penulis:

Baca Juga