Belajar dari Konsultan Bisnis Suhendro Bangun Kerajaan Bisnisnya

Pebisnis dan Konsultan Bisnis Suhendro, S.E., M.M.

Jakarta, Akuratnews.com - Berbisnis bukan perkara mudah. Tak hanya sekedar perlu ketelitian membaca pasar, namun mental baja juga perlu dimiliki.

Belajar dari Suhendro, S.E., M.M. yang memulai membangun kerajaan bisnisnya di 13 tahun silam, tentu usahanya tak langsung meraih sukses. Ia sempat tertipu 2 kali dengan total kerugian hingga Rp800 jutaan.

Padahal uang tersebut adalah uang pinjaman. Itu terjadi di tahun 2012-2013 ketika dirinya mendapat proyek dan membeli bahan baku dari pabrik di Luar Negeri yang mana pabriknya ternyata bermasalah.

“Saya betul-betul terpukul. Saya masuk kamar, hanya duduk di pojok. Lampu kamar gak saya nyalakan, jadi gelap. Saya gak makan 3 hari, hanya minum. Saya seperti hilang harapan,” kenangnya.

Tetapi kehidupan harus terus berjalan. Mau tak mau, Suhendro harus bekerja lagi. Ia pun kembali bersosialisasi, bertemu orang-orang, membangun kepercayaan dan mencari proyek lagi. Akhirnya, ia pun kembali mendapat pelanggan dan bisa membayar kerugian pinjamannya.

“Hidup saya seperti roller coaster, dan Tuhan banyak memberi pertolongan dalam hidup saya. Ada saja jalan yang terbuka ketika saya melangkah. Pintu selalu terbuka,” tandasnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Redaksi

Baca Juga