Belum Konsisten, Garuda Muda Tumpul Lagi

Zagreb, Akuratnews.com - Tak seperti di laga pertama, di laga kedua versus Makedonia Utara, Rabu (14/10), Timnas Indonesia U-19 hanya bermain imbang 0-0.

Hasil ini seolah menyatakan belum konsistennya tim besutan Shin Tae-yong. Apalagi sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan ini menyebut skuadnya memang belum fokus dalam penyelesaiaan akhir.

Di laga ini, bukan hanya kurang dalam finishing, Garuda Muda juga gagal tampil dominan seperti laga pertama, Minggu (11/10) lalu, dimana Witan cs menang dengan skor telak 4-1.

Sebelum laga Shin sebenarnya telah meminta pemainnya fokus dan memperbaiki penyelesaian akhir.

"Pemain harus lebih fokus terutama saat penyelesaian akhir. Selain itu, lini tengah harus lebih kreatif dan cepat saat membantu bertahan serta penyerangan," kata Shin di situs PSSI, sehari jelang laga.

Namun, apa yang diingatkan Shin ini tak bisa dipenuhi pemain. empat peluang Timnas U-19 kandas begitu saja. Jika mereka lebih sabar dan tenang, empat peluang itu bisa berujung gol.

Peluang pertama datang saat Irfan Jauhari melepaskan tendangan, tetapi masih bisa diamankan kiper lawan.

Kemudian saat sepakan M Bahril mengenai tiang gawang. Padahal, dia sudah dalam posisi matang untuk melepaskan tendangan yang lebih terukur. Dan terakhir, saat Jack Brown berhasil melakukan penetrasi dan berhadapan dengan kiper.

Dia memilih menyepak bola langsung ke gawang, dibandingkan menyodorkan cutback ke rekannya yang berdiri bebas. Alhasil, bola bisa ditepis oleh kiper Makedonia Utara dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Ke depannya, pekerjaan rumah Shin Tae Yong masih banyak. Sederet pergantian pemain yang dilakukannya untuk membongkar pertahanan Makedonia Utara pun tak bisa membuahkan hasil.

Masuknya Jack Brown, David Maulana dan M Supriadi yang baru sembuh dari cedera juga belum memberikan gol bagi Timnas U-19.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga