Liga 1 2019/2020

Belum Terkalahkan, Tira-Persikabo Imbangi Bhayangka FC

Pelatih Tira-Persikabo, Rahmat Darmawan (tengah) didampingi pemain Tira-Persikabo, Rezky Ikhwan (kiri) saat konferensi pers seusai pertandingan melawan Bhayangkara FC, Kamis (4/6/2019). Foto: Yandi Permana/Akuratnews.com.

Jakarta, Akuratnews.com - Memasuki pekan ketujuh Liga 1 2019, Tira-Persikabo menahan imbang atas tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 1-1 yang dihelat di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

"Kita hari ini memulai permainan dengan tempo yang sedikit medium, yang sedang-sedang saja tidak cepat untuk merespon manuver yang dibuat Bhayangkara, untuk kita melakukan counter attacking," kata Pelatih Tira-Persikabo, Rahmat Darmawan saat konferensi pers, di Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Menurut dia, strategi yang diterapkan pada pertandingan kali ini sesuai dengan harapan. "Beberapa situasi sesuai dengan rencana, tapi beberapa hal juga kita gagal mengantisipasi kelebihan-kelebihan pemain lawan," ujarnya.

"Tapi secara umum saya harus ucapkan terimakasih kepada seluruh pemain yang sudah dengan berusaha keras hari ini untuk menjaga performa mereka, menjaga tim kita untuk paling tidak tim kita sampai hari ini belum kalah," sambung Rahmat.

Sementara itu, salah satu pemain Tira-Persikabo, Rezky Ikhwan mengatakan telah berusaha maksimal untuk memenangkan laga tersebut.

"Kita pemain sudah berusaha maksimal, hasilnya pun sudah memuaskan untuk kami. Semoga dipertandingan-pertandingan berikutnya kita lebih baik lagi dan mendapat point penuh," tuturnya.

Tira Persikabo berhasil mencuri skor tuan rumah pada menit 19. Pemain asing Ciro Henrique membawa Tira Persikabo mencuri keunggulan lewat tandukannya usai memanfaatkan umpan silang Osas Saha.

Goal Tira-Persikabo dicetak oleh Tira Persikabo Ciro Henrique Alves pada menit ke 19, sedangkan gol balasan oleh Bhayangkara FC oleh Ramiro Fergonzi di menit 24.

Dengan hasil tersebut Tira-Persikabo memperpanjang rekor belum terkalahkan dalam enam laga awal Liga 1 Indonesia 2019. **

Penulis:

Baca Juga