Gelar Bakti Sosial

BEM UNIVA Labuhanbatu Sambangi Rumah-Rumah Warga

Labuhanbatu, Akuratnews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Al Wahliyah (UNIVA) Labuhanbatu menggelar Bakti Sosial pada hari Sabtu (21/09/2019) siang.

Bakti Sosial tersebut dilakukan dengan membagi-bagikan paket sembako ke rumah-rumah warga dan tukang becak di tiga titik di seputaran Rantauprapat. Di jalan H. Adam Malik, di Lingkungan Kampung Sawah dan di Areal Pajak Gelugur.

Sembako yang dibagikan kepada warga berupa mie instan, susu kaleng, air mineral, dan buah-buahan.

Wakil Presiden Mahasiswa BEM UNIVA Labuhanbatu, Ermawati saat ditemui di Kampus Univa pada hari Sabtu (21/09/2019) sore mengungkapkan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh BEM UNIVA Labuhanbatu itu merupakan bentuk implementasi peran mahasiswa sebagai agen of change.

"Salah satu peran mahasiswa adalah agen perubahan, dimana mahasiswa bisa bemberikan warna untuk masyarakat, maka dalam hal ini BEM UNIVA merealisasikan perannya dengan cara memberikan manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, yaitu dengan bakti sosial" Ucap Mahasiswa FKIP itu.

Sementara itu, hal senda juga disampaikan oleh Presiden Mahasiswa BEM UNIVA Labuhanbatu, Helmi Prajaya.

Menurut Helmi, kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh pihaknya itu merupakan bentuk rasa syukur BEM UNIVA sebagai panitia pelaksana yang sukses menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2019.

"Alhamdulillah, PKKMB yang dilaksanakan oleh BEM sejak tanggal 18 kemarin sampai hari ini telah berjalan dengan lancar, terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak. Wujud rasa syukur BEM karna sukses melaksanakan PKKMB, selain memberikan sumbangan sembako kepada Panti Asuhan, BEM juga memberikan paket sembako ke rumah-rumah warga" Ucapnya.

Lebih lanjut Helmi menuturkan, dengan bantuan yang diberikan oleh pihaknya itu, ia berharap peran BEM UNIVA Labuhanbatu bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Mungkin tidak banyak yang bisa diberikan, tapi kami berharap, dengan bakti sosial ini, kehadiran BEM ditengah-tengah masyarakat bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Labuhanbatu. Pungkas mahasiswa ekonomi itu.

Penulis: M. Qobullah Siregar
Editor: Redaksi

Baca Juga