Bentuk Kerukunan di Morowali, Perantau Pindrang Gelar Mubes Pertama

Morowali, Akuratnews.com - Dalam rangka membentuk kerukunan di Morowali, perantau pindrang menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pertama yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bahodopi, pada Minggu, (08/09/2019).

Mubes tersebut dihadiri, Camat Bahodopi, Babinsa Bahodopi, Pengurus Kerukunan Keluarga Pindrang, Masyarakat Kecamatan Bahodopi, serta beberapa Pengurus Kerukunan organisasi diwilayah Bahodopi.

Camat Bahodopi Jalaludin,S.H disela-sela sambutannya mengatakan, selaku kepala wilayah di kecamatan Bahodopi, pihaknya akan memberikan dukungan terhadap berdirinya organisasi kerukunan keluarah pindrang "Bakka Lolona Sawitto".

"Kami siap mendukung, sepanjang kegiatan tidak menyalahi hukum dan menghargai kearifan lokal yang ada di Morowali. Saling menghormati, menghargai, adat Istiadat atau budaya di daerah ini," katanya.

Ia juga mengajak, agar kerukunan perantau pindrang mau begandeng tangan untuk memajukan dan menjaga daerah tercinta. Dan digambarkannya, dengan sebuah pepatah mengatakan, dimana bumi kita pijak, maka disitulah langit dijunjung.

Sementara itu, H.Baharuddin selaku dewan pertimbangan organisasi kerukunan Bakka Lolona Sawitto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kecamatan Bahodopi yang telah meluangkan waktu untuk menghadapi Mubes pertama ini.

"Mewakili organisasi dan pribadi, saya merasa bersyukur atas respon positif dari pemerintah kecamatan. Semoga, pelantikan pengurus nanti dapat dihadiri Bupati Morowali. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pihak TNI dan Polri yang sempat hadir," ucap Bahar.

Melalui kesempatan yang sama, Ia juga menitip pesan kepada seluruh pengurus serta anggota yang tergabung dalam organisasi Bakka Lolona Sawitto, agar selalu Massidiki Lao Okko Decengnge. "Dan apabila ada permasalahan, maka dikordinasikan kepada kerukunan masyarakat kecamatan Bahodopi selaku organisasi kakak tertua," tutupnya.

Penulis: Wardi Bania
Editor:Redaksi

Baca Juga