Berbagi di Hari Idul Adha 1443 H, Polres Sinjai Kurban 9 Ekor Sapi

Penyerahan secara simbolis sapi kurban oleh Kapolres Sinjai melalui Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno kepada panitia kurban untuk disembelih. /Ashari/Akuratnews.

AKURATNEWS - Kepolisian Resor (Polres) Sinjai, Sulawesi Selatan menggelar penyembelihan 9 ekor sapi kurban di Halaman Mapolres Sinjai, Minggu (10/7/2022).

Penyembelihan sapi kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah ini, berasal dari sumbangan Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, pejabat utama, para kasat, kapolsek, dan personel Polres Sinjai.

Sebelum penyembelihan, terlebih dahulu sapi kurban diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Sinjai melalui Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno kepada panitia kurban untuk disembelih dan selanjutnya dibagikan ke warga.

AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, esensi dari Hari Raya Idul Adha atau kurban bagi ummat muslim adalah bagaimana kita saling berbagi terhadap sesama, terlebih kepada warga yang kurang mampu.

"Yang kami lakukan ini tak lepas dari rasa syukur atas nikmat dan rejeki yang diperoleh. Harapannya, semoga warga kurang mampu juga bisa mendapatkan daging untuk dinikmati bersama keluarganya di hari lebaran ini," katanya.

Ia juga berharap, apa yang telah diniatkan untuk membantu sesama, dapat memperoleh amal disisi Allah SWT dan terlebih kepada warga kurang mampu.

Penulis: Ashari

Baca Juga