Berbekal HP, Kakek Cabul di Surabaya Kembali Beraksi

Surabaya, Akuratnews.com - Berbekal sebuah handphone (HP) kakek 56 tahun di Surabaya sukses cabuli anak dibawah umur.

Pria yang bekerja sebagai penjaga kos-kosan di Surabaya ini, diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya, setelah polisi mendapat laporan dari orang tua korban pada Sabtu (23/1) lalu.

Diterangkan oleh Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Fauzy Pratama, modus yang dilakukan oleh tersangka adalah ia membujuk korban dengan meminjami handphone.

"Tersangka melakukan persetubuhan terhadap korban dengan cara membujuknya dengan meminjamkan HP milik tersangka untuk bermain game," kata Fauzy Pratama, Rabu (27/1).

Usai memperdayai korbannya residivis kasus yang sama pada tahun 2000 silam tersebut, kemudian melakukan perbuatan bejatnya terhadap korban yang ditinggal orangtuanya berjualan.

Namun, orang tua korban yang mencari anaknya, akhirnya mendobrak pintu kamar, dan mempergoki tersangka sudah berada didalam kamar.

"Pengakuannya baru sekali. Keterangan tersangka, mengaku pengen aja dan kepikiran untuk lakukan begitu," ungkap Fauzy.

"Iya (residivis) tahun 2000, dulu kasus cabul anak, sekarang persetubuhan anak," tambah Fauzy.

Dari kejahatan yang dilakukan oleh tersangka terancam dijerat Pasal 81 UU RI No. 17 tahun 2016 tentang Penetapan Perpu No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UURI no.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi UU.

Penulis:

Baca Juga