Berbekal Suara Yang Khas, Resha Akan Segera Merilis Single Perdana

Jakarta, Akuratnews.com - Jika kita sebut nama Resha Finoza, mungkin penggemar musik di Indonesia belum banyak yang tahu, pasalnya penyanyi yang satu ini baru mau mulai menapakkan kakinya di jagad musik Indonesia, sebagai penyanyi pendatang baru.

Meskipun demikian, Resha memiliki modal yang lumayan besar untuk menjadi penyanyi idola, sebab selain memiliki suara yang khas, ia juga memiliki paras yang cantik.

Ketika dijumpai Akuratnews.com disela-sela rekamannya di studio di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Senin 15 Oktober, Resha menceritakan asal mula ia tertarik terjun kedunia tarik suara.

“Sebenernya ini cita-cita saya sejak dulu, bahkan sejak masih SMP, namun karena kesibukan saya ngurus usaha saya yang lumayan padat, maka baru kali ini saya bisa mewujudkan semua ini” jelas Resha.

Selain memiliki paras cantik dan suara yang khas, Resha atau panggilan akrabnya Echa juga punya kelebihan lain yang tak banyak dimiliki oleh seorang penyanyi, yaitu menciptakan lagu.

Sehingga menjadi tambahan modal yang kuat untuk menjadi sukses dikemudian hari. Bahkan lagu single perdananya yang berjudul “Tentang Kamu” ini ia ciptakan sendiri.

“ Kebetulan lagu “Tentang Kamu” ini saya ciptakan sendiri, liriknya saya tulis sendiri, terus yang bikin aransemennya saya percayakan sama mas Toni Muharam”, tambah Resha.

Sementara sang arranger Toni Muharam yang mendampingi Resha saat diwawancarai para wartawan menceritakan tentang penggarapan musiknya.

“Sebelum penggarapan musik saya latihan dulu sama Resha, kurang lebih yah.., sekitar dua bulanan. Kemudian setelah tahu warna suaranya dan range vocalnya baru saya kerjakan musiknya, setelah jadi baru Resha mulai take vocal”, terang Toni.

Ketika ditanya oleh para wartawan tentang jenis atau genre musiknya, lebih lanjut Toni Muharam menambahkan, “Musiknya sengaja saya buat RnB gitu ya, tapi nanti saya kasih kesempatan temen temen wartawan dengar langsung aja ya, sekalian koreksi barangkali ada masukan-masukan yang positif, kami terbuka kok demi kebaikan semua”, jelas Toni.

Sementara lebih jauh Resha yang mengaku menyukai warna vocal dari Mariah Carey dan Sammy Simorangkir juga menjelaskan kalau single perdananya ini akan segera dirilis dalam waktu dekat.

“ Jujur saja ya, setelah ada beberapa kendala urusan bisnisku, pinginnya secepetnya single ini aku rilis, semoga dalam waktu dekat atau bulan depan lah kita sudah bisa rilis”, tambah Resha lebih lanjut.

Sebelum menapaki dunia tarik suara, Resha pernah menjajaki dunia akting dan model, namun entah mengapa ia merasa kurang enjoy atau kurang nyaman didunia itu.

Selain itu ia juga pernah tiga tahun berbisnis grosir di pasar Tanah Abang sebelum akhirnya merasa mantab binis café dan spa untuk kecantikan.

Jika demikian, lalu apakah niat terjun didunia tarik suara ini hanya semacam coba-coba atau bagaimana tanya awak media?.

“ Ya nggak lah, pinginnya sih terus, kalau single ini bisa diterima dan digemari masyarakat dan bisa ada penghasilan dari sini ya pasti lanjut. Dunia nyanyi bagiku lebih enjoy, kita ngejalanain hoby yang sukur-sukur bisa menghasilkan uang”, tutup Resha.

Selamat ya Resha, kami tahu bahwa didunia tarik suara ini banyak sekali kompetiternya. Namun berbekal modal suara yang khas ditambah bisa menciptakan lagu, kedepan kamu bisa sukses. (Irish)

Penulis:

Baca Juga