Beredar Foto Bersama Jokowi, Wasekjen: Fahd Bukan Ketum KNPI

Jakarta, Akuratnews.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengecam beredarnya foto tahanan KPK Fahd El Fouz Arafiq bersama Presiden Joko Widodo. Pasalnya, Fahd disebut-sebut mengatasnamakan dirinya sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

Terkait hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP KNPI, Herman Ade menilai Fahd telah melakukan pembohongan publik.
"Yang diklaim Fahd bukanlah KNPI yang dilahirkan pada 23 Juli 1973 oleh kelompok Cipayung (HMI, GMNI, PMKRI, GMKI, PMII, dll), melainkan KNPI abal-abal yang dibentuk untuk menunggangi syahwat politik dan kepentingan Fahd," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (15/11/2018).

Herman menilai menyandingkan foto Fahd yang masih menjalani hukuman di penjara dengan Presiden Jokowi merupakan suatu hal yang tidak etis. "Sebab hal itu memiliki konsekuensi buruk pada citra Jokowi sebagai calon Presiden," terang Herman.

Akibatnya, lanjut dia, dengan melihat foto spanduk tersebut masyarakat luas akan memganggap Jokowi membela koruptor, "Bahkan melindungi orang-orang yang maling uang rakyat. Buktinya ia terima fotonya disandingkan dengan Fahd," pungkas Herman.

Sebelumnya, beredar gambar di media sosial yang menampilkan foto mantan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd El Fouz Arafiq dengan Presiden Jokowi. Fahd sendiri saat ini masih mendekam sebagai terpidana kasus korupsi Pengadaan Kitab Suci Al-Qur'an di Kementerian Agama RI. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga