Berenang Masuk Singapura, Empat WNI Terancam Cambuk dan Penjara Enam Bulan

Singapura, Akuratnews.com - Empat orang warga negara Indonesia (WNI) ditangkap usai melompat dari perahu dan berenang menuju wilayah Singapura.

Empat pria berusia antara 19 dan 38 tahun itu melompat dari perahu di perairan Tuas Reclaimed Land sebelum berenang ke garis pantai pada Jumat pekan lalu.

Petugas PCG, Divisi Kepolisian Jurong, Gurkha, Komando Operasi Khusus, serta unit drone pun melacak lalu menangkap WNI tersebut. Hanya butuh lima jam bagi petugas untuk menangkap mereka sejak tepergok di CCTV.

Para pelaku ini sudah diserahkan ke Otoritas Imigrasi dan Pos Pemeriksaan untuk penyelidikan lebih lanjut.

"PCG tidak akan menyia-nyiakan upaya dan akan terus mengambil tindakan tegas terhadap pelanggar untuk melindungi perairan dan perbatasan laut dari kejahatan dan ancaman keamanan, termasuk masuk dan keluar dari Singapura tanpa izin," kata Komandan PCG Cheang Keng Keong seperti dilansir dari The Straits Times, Selasa (14/10).

Mereka lalu dibawa ke pengadilan pada 10 Oktober dengan tuduhan masuk Singapura secara ilegal. Jika terbukti bersalah, mereka bisa dijatuhi hukuman penjara hingga enam bulan dan cambukan minimal tiga kali.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga