oleh

Berhasil Tarik Senjata Sisa Konflik,Tiga Prajurit TNI Di Aceh Jaya Terima Penghargaan

Calang,Akuratnews.com- Tiga personil Kodim 0114/Aceh Jaya mendapatkan penghargaan dari pimpinan terhadap keberhasilan mereka menarik satu pucuk senjata api sisa konflik yang selama ini belum diserahkan kepada aparat.

Dimana prajurit tersebut menerima senjata yang diserahkan dengan suka rela oleh masyarakat pada akhir Desember 2018 silam.

Atas hal demikian, Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama memberikan penghargaan kepada 3 ( tiga ) orang personilnya yang telah menorehkan prestasi tersebut berupa piagam serta uang pembinaan ini dilakukan disela – sela pelaksanaan upacara penaikan bendera di lapangan Makodim Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin ( 7/1/2019 ).

Penghargaan ini berasal dari Komandan Korem 012/Teuku Umar dan Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya.

Letkol Andhie dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada personil yang telah menerima penghargaan, ia kemudian meminta agar dimasa mendatang prestasi tersebut dapat ditingkatkan.

“ Pada kesempatan ini kita memberikan penghargaan kepada rekan – rekan yang telah berprestasi berupa penyerahan satu pucuk senjata api sisa konfilk, Selamat kepada rekan – rekan yang telah mendapatkan penghargaan ini dan harapannya prestasi ini dapat ditingkatkan“ katanya.

Disamping itu Dandim juga meminta kepada seluruh prajuritnya terkhusus kepada Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) agar ikut berperan menghimbau kepada masyarakat jika masih menyimpan senjata sisa konflik agar dengan suka rela menyerahkannya kepada aparat TNI maupun Polri.

“ Kepada Babinsa agar meningkatkan komunikasi dan silaturhami agar lebih dicintai dan dipercayai oleh masyarakat. Mungkin masyarakat masih ada yang belum menyerahkan senjata sisa konflik dulu dan saya harap secepatnya dapat diserahkan kepada aparat baik TNI maupun Polri. Ajak masyarakat agar sama – sama merawat perdamaian yang sudah dinikmati bersama ini “ pesan Dandim.(Mus)

Komentar

News Feed