Berhasil Ungkap Jaringan Narkotika Internasional, AKP Wilson Dimutasi

Asahan, Akuratnews.com - Setelah meraih penghargaan dalam bentuk piagam (Reward), pada Senin (17/12/2018) kemarin, sebagai Kasat Narkoba Polres Asahan yang berhasil mengungkap jaringan narkotika internasional, pada hari Rabu (12/12/2018), AKP Wilson Dimutasi.

Pengungkapan penyalahgunaan narkotika internasional itu, petugas berhasil mengamankan 2 kurir dan menyita barang bukti 11 kg sabu-sabu dikemas dalam bungkus teh china.

Lalu, pada Jumat (14/12/2018) AKP Wilson Siregar dimutasi kejabatan baru sebagai Kasubbagsarpras Bagsumda Polres Asahan.

AKP Wilson saat dihubungi akuratnews.com, Sabtu (22/12/2018) mengatakan bahwa mutasi adalah kewenangan pimpinan, sebagai personil dirinya mengaku siap ditempatkan dan menjabat jabatan apa saja.

" Ya kalau itu pimpinan yang menilai, yang penting sehat-sehat aja lah, yang namanya tugas gak apalah" kata Wilson.

Wilson berharap agar Kasat Narkoba Polres Asahan yang baru yakni AKP Antony Tarigan yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Nias Selatan itu lebih berhasil mengungkap kejahatan narkotika yang lebih besar.

" Yang penting mana yang terbaik ajalah, mudah-mudahan Kasat Narkoba yang baru lebih baik lagi, ada tangkapannya seratus kilo ya kan. Bersih narkoba di Asahan ini " harapnya.

Sebelumnya, penghargaan yang diraih AKP Wilson dalam bentuk Piagam Prestasi (reward) disampaikan langsung oleh Kapolres AKBP Faisal F. Napitulu SIK MH di lapangan apel Polres Asahan pada Senin (17/12/2018).

Sementara, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan, penangkapan 2 bandar besar sabu dan 11 Kg sabu tersebut merupakan hasil pengintaian selama 2 bulan. Awalnya ada informasi akan ada transaksi narkoba dalam jumlah besar dari Malaysia.

Narkoba tersebut diselundupkan dari Malaysia dengan kapal ke perairan Kabupaten Asahan. Berdasarkan informasi tersebut, personel Sat Narkoba Polres Asahan melakukan pengintaian kapal yang dicurigai di tengah laut.

Penangkapan tersebut dilakukan pada Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 05.00 Wib di Jalan Umum Dusun X Perkebunan Ajamu, Desa Teluk Sentosa, Kec. Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Penulis:

Baca Juga