Amatil Indonesia

Beri Pemahaman Hidup Sehat Melalui Program Donor Darah

Coca-Cola Amatil Indonesia terus mempromosikan gaya hidup aktif dan sehat untuk karyawannya melalui kegiatan donor darah.

Bekasi, Akuratnews.com - Pemahaman Gaya Hidup sehat di tengah kondisi Milenial yang serba instan sungguh amat diperlukan. Maraknya kasus penyakit degeragif (penyakit tidak menular) yang menjadi kasus tertinggi dalam penyumbang kematian, Gaya Hidup sehat tidak dapat ditawar lagi. Untuk itu, Coca Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia), memberikan pemahaman tersebut melalui beberapa kegiatan salah satunya melalui program Donor Darah.

Amatil Indonesia, dalam program Donor Darah kembali mengadakan kegiatan sosial donor darah di poliklinik yang berada di dalam pabrik Jl. Teuku Umar km.46, Cikarang Barat, Bekasi (2/7). Bertema Give Blood-Give Life, donor darah ini diikuti oleh sejumlah karyawan dan diselenggarakan bersama PMI Kabupaten Bekasi.

Selama 2019 Donor Darah telah dilakukan tiga kali yang diselenggarakan Amatil Indonesia, dengan total 131 kantong darah telah berhasil dikumpulkan. Tujuan kegiatan ini membantu masyarakat Kabupaten Bekasi yang memerlukan ketersediaan darah, dan merupakan pemahaman karyawan Amatil Indonesia akan hidup sehat dan aktif dalam kesehariannya.

"Secara konsisten, Amatil Indonesia terus mempromosikan gaya hidup aktif dan sehat, salah satunya melalui kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan di pabrik dan kantor pemasaran di seluruh Indonesia. Selain itu, karyawan juga kerap mengikuti berbagai kegiatan olah raga dan juga health talk session yang rutin diselenggarakan perusahaan," ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia.

"Setiap pendonor yang menyumbangkan darahnya akan mendapatkan manfaat untuk mengetahui kondisi kesehatannya secara berkala. Minimal, empat penyakit bisa diketahui pada saat melakukan donor darah," tambah Nurlida.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon pendonor untuk melakukan donor darah adalah; berusia 17-60 tahun, berat badan minimum 45 kg, suhu tubuh 36,6 – 37,5 derajat Celcius, tekanan darah yang baik, denyut nadi teratur 50-100 kali per menit, hemoglobin wanita minimal 12 gr% dan untuk pria 12,5 gr%, tidak habis mengkonsumsi jenis obat tertentu dan untuk pendonor darah wanita tidak dalam kondisi hamil.

Penulis:

Baca Juga