Berikut Harapan Para Penggemar Band Boomerang

AKURATNEWS - Ibarat rumah, Boomerang saat ini kosong atau tidak berpenghuni. Personel terakhirnya, yakni Hubert Henry Limahelu (HH5h) menghembuskan nafas terakhirnya pada April 2021 lalu karena sakit. Ia dijuluki "Last Man Standing" di Boomerang.

Personel Boomerang lainnya telah mengundurkan diri sebelum si pencabik bass wafat. Di awali John Paul Ivan (gitaris) pada tahun 2005, disusul Roy Jeconiah (vokalis) dan Andry Franzzy (gitaris) tahun 2010, serta Faried Martin (drummer), Andi Babas (vokalis), dan Tommy Maranua (gitaris) tahun 2020.

Meskipun tinggal nama, Boomerang masih memiliki banyak fans setianya, yang disebut Boomers.

"Mereka tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, dengan tetap terkoordinir melalui kepengurusan pusat dan ranting, serta masih aktif melakukan berbagai kegiatan komunitas," ungkap Anung, salah satu Boomers sejati.

Banyak yang berharap, Boomerang bisa bangkit kembali dengan menelurkan karya-karya terbarunya.

Impian reuni tersebut muncul dari Boomers, musisi dan penikmat musik rock tanah air, hingga para crew Boomerang.

"Saya pribadi sebagai fans, inginnya Boomerang bisa berkarya kembali untuk meramaikan lagi kancah musik rock," ujar Anung.

BoomCrew, band yang berisikan para teknisi Boomerang dan Louretta Limahelu (istri mendiang Hubert Henry), telah mengeluarkan single perdana yang berjudul Harapan. Lagu tersebut sudah tayang di kanal youtube Hubert Henry Boomerang.

Adapun isi penggalan lirik dari lagu Harapan, yakni "Engkau inginkan semua kembali, engkau inginkan semua bersatu lagi. Kembali pulang di rumahmu yang dulu".***

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Ahyar

Baca Juga