Apresiasi untuk 176 PNS Purna Tugas

Berkat ‘Ini’ Sidoarjo Maju

Bupati Saiful Ilah (tengah) didampingi Wabup Nur Ahmad Syafuddin (kanan) dan Sekda Achmad Zaini (kiri) bersama tiga pejabat purna tugas, M. Sholeh (2 dari kanan), J. Siswojo (3 dari kanan) serta Agoes Boedi Tjahjono (3 dari kiri). (Wachid/Akuratnews.com)

Sidoarjo, Akuratnews.com - Berkat kerja keras dan pengabdian empat pejabat dan ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lainnya yang purna tugas tertanggal 1 Agustus - 1 Oktober 2019 ini, pembangunan di Sidoarjo mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Hal itu disampaikan Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah saat memberikan sambutan dalam acara bertajuk "Pelepasan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Periode Agustus - Oktober 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo" yang digelar di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo pada Selasa (9/7/2019).

Acara ini disaksikan Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin dan Sekda, H. Achmad Zaini beserta jajaran pejabat Pemkab Sidoarjo.

"Banyak penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional, "tandasnya.

Selanjutnya, Bupati Saiful Ilah, akrab disapa Abah Ipul ini mengingatkan, memasuki purna tugas, semangat dan optimisme harus tetap menyala. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata, karena dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kepada Bapak Ibu yang telah memasuki masa purna tugas, kami mengucapkan selamat, semoga bahagia, sehat selalu dan tetap memberikan sumbangsih pemikiran kepada Kabupaten Sidoarjo ini, "ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo, Toto Basuki menjelaskan, PNS purna tugas terhitung 1 Agustus – 1 Oktober 2019 sebanyak 176 orang, terdiri dari 135 tenaga pendidik, satu tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh pertanian, 23 fungsional umum dan 16 struktural serta empat pejabat eselon II (kepala dinas).

Empat pejabat eselon II tersebut adalah Kepala Dinas Kominfo, J. Siswojo, Kepala Bappeda, Agoes Boedi Tjahjono, Kepala Dinas Perikanan, M. Sholeh serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Endang Susiyanti.

"Berkaitan itu, semua layanan kepegawaian, termasuk proses pensiun dan klaim tabungan hari tua, tidak ada pungutan dalam bentuk apapun, karena ini merupakan komitmen BKD menyangkut pelayanan, guna memberikan kemudahan PNS yang memasuki masa purna tugas, "katanya.

Acara ini disaksikan Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin dan Sekda, H. Achmad Zaini dan jajaran pejabat Pemkab Sidoarjo.

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga