Berkunjung ke Blitar, Putri Ma’ruf Amin Apresiasi Batik Ciprat Karya Disabilitas

Blitar, Akuratnews.com - Siti Nur Azizah Ma'ruf, puteri ke 3 Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Sabtu (15/2/2020) melakukan kunjungan ke sentra pembuatan batik ciprat di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Uniknya, batik ciprat tersebut dibuat oleh penyandang disabilitas di Kabupaten Blitar yang tergabung dalam Griya Kreasi Kinasih.

"Saya sangat kagum dengan apa yang dilakukan disini. Disini mereka diberikan kesempatan untuk mengenali diri dan potensi diri," ucapnya.

"Ini sangat luar biasa. Kegiatan ini bisa memberikan kesempatan bagi saudara-saudara kita yang disabilitas untuk bisa mengenali diri mereka," lanjutnya.

Siti Nur Azizah menambahkan setiap manusia memiliki perbedaan. Namun menurutnya, perbedaan tersebutlah yang menjadikan rahmad bagi mereka.

Dengan adanya wadah seperti Griya Kinasih lanjutannya, bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri para penyandang disabilitas untuk berkarya.

Selain itu, dengan memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk berkarya, ia berharap kegiatan seperti yang dilakukan di Griya Kreasi Kinasih bisa menular ke daerah lain.

"Ini akan memberi pengaruh yang luar biasa kepada masyarakat dan pemerintah agar lebih memberikan akses yang lebih luas lagi bagi penyandang disabilitas," tutupnya.

Keterangan foto : Siti Nur Azizah Ma'ruf, puteri ke 3 Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat membatik dengan salah satu anggota Griya Kreasi Kinasih, Sabtu (15/2/2020)

Penulis: Habibi

Baca Juga