Bermodal Mitos, ‘Lantai 4’ Siap Jebak Penontonnya

Jakarta, Akuratnews.com - Cerita tentang alam dan makhluk gaib plus kehidupan setelah kematian masih menjadi sumber inspirasi bagi penulis cerita film.

Dan PT Kreasi Jingga yang digawangi Ray Dewi Kusuma bersiap memproduksi film berlatar belakang misteri bertajuk 'Lantai 4'.

Film yang bakal syuting 15 Februari ini dibintangi Yuki Kato, Tyo Pakusadewo, Ingrid Wijanarko, Ruth Marini, Aqila Nathaya, Nyimas Faza, Budi Limbad, Juy Wow dan Denny lmbiri.

Bercerita tentang seorang gadis yang berhasil mengungkap mitos keangkeran lift lantai 4 hingga satu persatu keluarganya tewas dengan cara tragis dan menjadi korban hantu penghuni sebuah apartemen.

"Pecahnya harmonisasi sebuah keluarga karena Lantai 4. Tragedi-tragedi kematian yang beruntun akan kita suguhkan di film ini. Penonton akan kami jebak sampai 80 menit," ujar sang sutradara, FX Purnomo di Jakarta, Rabu (12/2).

Walau bercerita tentang alam dan makhluk gaib plus kehidupan setelah kematian, Purnomo menyebut jika film ini akan digarap ke arah mitos.

"Bukan ke mistik, settingnya kultur Jawa
juga gabungan dengan kultur Tionghoa," imbuh Purnomo.

Ditambahkan sang penulis skenario, Wahyu Nugroho, film ini tidak hanya menjadi hiburan, tetapi mengandung pesan-pesan positif yang dapat diambil.

"Kami ingin mengedukasi masyarakat, bahwa keangkeran lantai 4 di apartamen, mal atau hotel hanyalah mitos. Karena sesungguhnya, semua lantai itu sama saja, hantu ada dimana saja,” kata Wahyu.

Proses produksi fllm ini sudah diawali kasting calon pemain yang digelar di lantai 4 Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI) pada 12 Januari lalu.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga